Politik Pemerintahan

Jokowi Setujui Pengembangan Selingkar Wilis

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (Foto: Humas Pemkab)

Ponorogo (beritajatim.com) – Ide provinsi Jawa Timur untuk mengintegrasikan daerah selingkar Wilis mungkin akan menjadi kenyataan. Pengembangan wilayah potensial yang sudah didukung oleh kepala daerah Mataraman itu kabarnya sudah sampai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

”Selingkar wilis sudah mendapat lampu hijau oleh Bapak Presiden,” kata Bupati Ipong Muchlissoni.

Ipong menceritakan jika Gubernur Jawa Timur Bu Khofifah beberapa waktu yang lalu dipanggil presiden bersama gubernur Jawa Tengah. Pemanggilannya terkait percepatan pembangunan yang ingin diprioritaskan di dua provinsi tersebut. Informasi yang terima Ipong, Jokowi menyetujui rencana pengembangan selingkar wilis.

”Konsepnya mengacu pada ide yang sudah disepakati kepala daerah Mataraman sebelumnya. Dibangun terpadu, melibatkan seluruh kabupaten,” katanya.

Jika proyek itu terealisasi, kata Ipong nantinya bisa memangkas jarak antar daerah. Dia mencontohkan kan dari Ngebel ke Sedudo Nganjuk jaraknya bisa tinggal 15 kilometer. Kalau sekarang Ponorogo ke Nganjuk sudah ratusan kilometer.

”Inginnya segera dimulai, lebih senang lagi kalau dimulai di APBN 2020. Saya yakin pariwisata Ponorogo dan daerah Mataraman lainnya akan berdampak positif,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar