Politik Pemerintahan

Jokowi – Ma’ruf Unggul di TPS Wabup Malang

Malang (beritajatim.com) – Paslon nomer urit 1 Jokowi dan KH Ma’ruf Amin memenangi perolehan suara di TPS 19 yang merupakan tempat bagi Wakil Bupati Malang selaligus Plt Bupati Malang, HM. Sanusi memberikan hak pilihnya, Rabu (17/4/2019) sore ini.

Pasangan nomor urut 01 itu mendapatkan perolehan suara sebanyak 121 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno hanya mendapat 73 suara, dari total DPT 226 orang.

“Suara tidak sah pilpres berjumlah 3 suara dari total semua yang masuk 197 suara,” terang Imron, salah satu petugas KPPS TPS 19 Gondanglegi Kulon.

Imron menerangkan proses perhitungan suara berlangsung lancar. Proses perhitungan suara dimulai dari pukul 14.00 waktu setempat. Hingga kini petugas KPPS masih melakukan perhitungan suara tingkat legislatif.

Terkait prediksi peraih suara terbanyak dalam pemilihan presiden, Sanusi tampak enggan berspekulasi lebih jauh. Ia tak menyebut siapa yang akan keluar sebagai peraih suara terbanyak dari masyarakat tanah air.

Namun ia memercikkan harapan, supaya PKB dapat meraih kejayaan seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Sanusi masih tak bisa melupakan kenangan manis partai yang identik dengan Gus Dur itu, meraih 13 kursi di parlemen pada tahun 2004-2009.

“Semoga PKB dapat meraih kejayaannya kembali pada tahun ini. Harapannya bisa seperti tahun 2004 lalu, kami bisa dapar 13 kursi,”S Sanusi mengakhiri. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar