Politik Pemerintahan

Jokowi Disambut Salawat Badar di Jember Sport Garden

Jokowi saat diajak swafoto para pendukungnya di Jember, termasuk Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jember Ayub Junaidi

Jember (beritajatim.com) – Joko Widodo, kandidat presiden petahana, memasuki lapangan Stadion Jember Sport Garden, di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (25/3/2019), pada sekitar pukul 14.50 WIB. Kedatangannya langsung disambut salawat badar dari atas panggung kampanye.

Jokowi melakukan kampanye rapat umum terbuka di Jember, setelah beberapa jam sebelumnya melakukan hal serupa di Kabupaten Banyuwangi. Ribuan orang sudah menantinya sejak siang hari, membawa atribut partai koalisi dan organisasi masyarakat seperti Gerakan Pemuda Ansor dan NU.

Beberapa tokoh hadir bersama Jokowi, antara lain Gubernur Jatim Khofifah, Ketua Tim Kampanye Nasional Eric Thohir, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, putri Gus Dur Yeni Wahid, Bupati Jember Faida, dan Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief.

Dalam pidatonya, Jokowi memuji masyarakat Jember yang kreatif dan relijius. “Di sini ada Jember Fashion Carnaval yang rutin tidak pernah berhenti. Inilah yang dinamakan kreativitas. Kreativitas ada, tapi relijiusitas tetap dipegang teguh masyarakat Jember,” katanya, disambut tepuk tangan massa.

Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara yang beragam. “Meskipun kita berbeda-beda, kita masih tetap bisa merawat kesatuan dan persatuan, kerukunan kita, persaudaraan kita, ukhuwah kita, ukhuwah islamiyah maupun ukhuwah watoniyah kita, saudara sebangsa setanah air,” katanya. Jokowi ingin warga Jember menjaga persaudaraan dan kerukunan. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar