Politik Pemerintahan

Jokowi Dijadwalkan Hadiri Vaksinasi Ulama dan Pelayan Publik di Jombang

Presiden Joko Widodo

Jombang (beritajatim.com) – Sebanyak 200 orang yang terdiri dari ulama dan pelayanan publik akan disuntik vaksin Covid-19 di pendapa Pemkab Jombang, Senin (22/3/2021). Istimewanya, vaksinasi tersebut akan disaksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan ini ditegaskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jombang Budi Winarno. “Lokasinya sudah siap, yakni di pendapa Pemkab Jombang,” kata Budi ketika dikinfirmasi.

Budi menjelaskan, 200 orang yang menjalani vaksinasi tersebut terdiri dari ulama dan pelayana publik. Para ulama merupakan pengasuh pesantren di Jombang dan perangkat desa. “Memang jumlahnya kita batasi,” katanya menambahkan.

Budi juga mengatakan bahwa acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah). Selain itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Kepala Diskominfo Jombang ini juga menegaskan bahwa seluruh yang hadir di pendapa akan menjalani skrining ketat. Yakni, dilakukan rapid tes antigen. “Acaranya nanti sekitar pukul 16.30 WIB,” pungkas Budi.

Diberitakan aebelumnya, Selain Jombang, Jokowi juga melakukan kunjungan serupa Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo. Dari Kabupaten Sidoarjo, Presiden kemudian akan menuju Kabupaten Pasuruan.

Rencananya, Kepala Negara akan meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum Umbulan yang berlokasi di Desa Sidepan Winongan, Kecamatan Winongan.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. [suf/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar