Politik Pemerintahan

Jokowi dan Prabowo Berpelukan, Gubernur Jatim Turut Senang

Malang (beritajatim.com) – Capres 01 Joko Widodo dan Capres 02 Prabowo Subianto menggelar pertemuan sebagai upaya rekonsiliasi pasca Pemilu 2019. Dalam pertemuan itu, Jokowi dan Prabowo saling berpelukan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku turut senang dengan pertemuan itu. Dia menyebut sosok Prabowo sebagai negarawan. Menurutnya, pertemuan itu menghentikan segala perbedaan di masyarakat pada Pemilu 2019.

“Saya bahagia sekali. Alhamdulillah, saya melihat Pak Prabowo ini sosok negarawan,” kata Khofifah di Ponpes (pondok pesantren) Bahrul Maghfiroh, Kota Malang, Minggu (14/7/2019).

Khofifah mengatakan bahwa pertemuan antara Jokowi dan Prabowo sangat penting. Dia menyebut pasca bersaing dalam kontestasi Pilpres kedua sosok ini kembali beriringan dalam membangun bangsa. Hal itu menurut Khofifah harus juga diikuti oleh para pendukungnya.

“Saya khawatir bahwa kemarin itu ada sesuatu di luar komando beliau. Kemudian itu menjadikan semacam irisan yang kalau dibiarkan bisa membelah integrasi bangsa. Dan saya rasa selesailah semua dengan pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” imbuh Khofifah.

Khofifah mengatakan, pertemuan yang dilangsungkan diatas kereta MRT menjadi simbol pertemuan yang cukup sejuk. Apalagi pasca pertemuan itu beredar banyak foto yang menunjukan keduanya cukup mesra dalam pertemuan.

“Statemen Pak Prabowo yang menyampaikan siap membantu melayani masyarakat Indonesia adalah sosok kenegarawanan yang luar biasa. Pak Jokowi juga menerima kehadiran Pak Prabowo dengan suasana yang dari banyak foto yang saya terima semuanya kelihatan kondusif, kohesif,” tandasnya. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar