Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Jokowi Beri Sembako pada Tukang Becak di Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Kunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Ponorogo, menjadi berkah bagi tukang becak yang beroperasi di sekitar Pasar Legi. Ratusan tukang becak tersebut mendapatkan bingkisan sembako dari kakek Jan Ethes tersebut.

Sembako berisi beras, minyak, kecap, teh, mi instan dan roti itu tidak dibagikan langsung oleh Jokowi. Melainkan dibagikan oleh personel dari TNI dan Polri.

“Yang membagikan tadi Pak tentara dan polisi. Tulisannya bantuan Presiden Republik Indonesia,” kata Mujianto (58), salah satu tukang becak yang sehari-hari mangkal di sekitar Pasar Legi, Selasa (7/9/2021).

Sejumlah pedagang Pasar Legi mendapatkan bantuan sembako sari Presiden Jokowi. (Foto/Endra Dwiono)

Mujianto mengaku sudah diberitahu sejak 3 hari yang lalu. Dirinya dan teman-temannya disuruh jejer di di sekitar jalan di Pasar Legi. Setelah itu disuruh duduk di becak dan dikasih bingkisan sembako tersebut.

“Tadi tertib, soale kita disuruh duduk di becak terus Pam tentara dan polisi memberikan satu per satu,” pangkas Mujianto.

Bantuan bingkisan sembako dari Presiden Jokowi, bukan hanya untuk tukang becak saja. Sebagian pedagang dan kuli panggul di Pasar Legi pun ikut kebagian. Mereka juga mendapat bingkisan bantuan itu.

“Awalnya mau lihat Pak Jokowi saja, namun ada antri bantuan sembako saya ikut saja dan dapat sembako dari Pak Jokowi,” ungkap Sukati, pedagang pakaian di lantai atas Pasar Legi.

Sukati mengaku dirinya sampai menutup dagangannya hanya untuk melihat Presiden Joko Widodo. Meski Dia hanya tahu Bapak Jomowi hanya lewat jendela mobil yang dibuka saja. Dia merasa senang mendapatkan bingkisan. Bingkisan dari orang nomor satu di Indonesia itu akan dijadikan oleh-oleh untuk orang yang berada di rumah.

“Tidak buka lagi, setelah dapat bingkisan ini langsung pulang saja. Untuk diceritakan kepada orang-orang yang ada di rumah,” pungkas Sukati. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar