Politik Pemerintahan

Jokowi Benarkan Dirinya Tunjuk Bupati Kulon Progo Sebagai Kepala BKKBN

Malang (beritajatim.com) – Presiden RI Joko Widodo membenarkan surat yang beredar tentang penunjukan Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo, sebagai kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Jokowi pun memastikan surat yang beredar itu berasal dari istana atas persetujuan dirinya. Jokowi menilai ada beberapa pertimbangan akhirnya memilih Hasto. Pertama karena seorang dokter, kedua karena terbiasa berkomunikasi dengan publik.

“Iya dari kita, dari Presiden. Dia dokter dan komunikasi publiknya kalau seorang bupati kan jauh lebih baik untuk mengkampanyekan Keluarga Berencana,” ujar Jokowi saat meresmikan Tol Malang-Pandaan, Senin (13/5/2019).

Sedangkan sosok Hasto selain seorang bupati juga merupakan dokter spesialis obstetri-ginekologi konsultan atau SpOG(K). Jokowi berharap, Hasto dapat membawa BKKBN menjadi lebih baik. Apalagi Hasto dianggap pas menempati posisi ini.

“Ya kedepan diharapkan seperti itu lebih baik. Dia jelas orang lapangan, tahu masalah detail sebelumnya, dan dokter juga. Sudah pas kan,” tandasnya. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar