Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Joko Widodo Bagi-bagi Uang di Alun-Alun Ngawi

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo usai menyerahkan sembako dan bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung untuk PKL di Alun-Alun Merdeka Ngawi, Jumat (17/12/2021) (foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

Ngawi (beritajatim.com) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyerahkan sembako dan bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) untuk PKL di Alun-Alun Merdeka Ngawi, Jumat (17/12/2021). Total penerima bantuan yakni sejumlah 200 PKL.

Presiden Joko Widodo sempat menyapa PKL di pinggir trotoar Jalan Jaksa Agung Suprapto. Sembari menyapa para pedagang Jokowi memberikan amplop yang berisi uang BTPKLW senilai Rp 1,2 juta untuk para pedagang. Selanjutnya, Jokowi sempat memberikan sejumlah kaos baik ke pedagang maupun warga yang sengaja datang untuk menyambut kedatangan Jokowi.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo usai menyerahkan sembako dan bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung untuk PKL di Alun-Alun Merdeka Ngawi, Jumat (17/12/2021) (foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

Salah seorang pedagang kaki lima Sumardi mengaku senang mendapatkan bantuan berupa sembako yang berisi minyak goreng, beras, gula, teh, dan makanan ringan. Berikut dengan bantuan modal sejumlah Rp 1,2 juta. Menurutnya, bantuan tersebut bakal bermanfaat lantaran saat pandemi, pria yang berjualan es teh dan makanan ringan di Alun-Alun Ngawi itu agak minim pelanggan.

“Saya senang dapat kaos. Meski tadi sempat desak-desakan. Banyak warga yang ingin dapat kaos dari presiden. Tadi ada yang kaosnya dilemparkan ada yang diserahkan langsung. Bantuan tentu bermanfaat bagi kami,” kata pria yang tinggal di Desa Kartoharjo, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Jumat (17/12/2021)

Selain itu, Karmini salah satu penjual nasi kotak juga mengaku senang bisa mendapatkan bantuan dari presiden. Sama seperti pedagang yang lain, bantuan tunai juga bakal digunakan untuk menambah modal. “Saya biasa berjualan di kawasan Alun-Alun pada pagi hari hingga sore hari,” kata warga Jalan Kartini, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan/Kabupaten Ngawi itu. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar