Politik Pemerintahan

Jokma Rangkul Massa Pendukung Ma’ruf Amin

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk mematangkan dukungan pasangan calon Jokowi-Ma’ruf Amin, Jokma merangkul kekuatan massa pendukung di Jawa Timur. Upaya ini dilakukan untuk memaksimalkan mesin politik pasangan capres nomor urut 01 ini.

Ketua Jokma H Irawan Setiabudi didampingi Juru Bicara Jokma Jatim Aven Januar menegaskan, komunikasi intens terus dilakukan untuk memenangkan capres petahana pada Pilpres, 17 April 2019 mendatang.

“Saat ini, Jokma ada di 14 kabupaten/kota se-Jawa Timur. Kepengurusan ini bulad mengawal Jokowi-Ma’ruf menang di Pilpres 2019,” tandas Irawan Setiabudi, Senin (21/1/2019).

Deklarasi Jokma Jatim akan dilakukan di Rumah Kerja Nusantara Jokowi-Ma’ruf Amin Jatim, Jalan Trunojoyo 75 Surabaya pada Kamis (24/1/2019). Deklarasi rencananya akan dihadiri langsung Cawapres KH Ma’ruf Amin. “Jokma merangkul semua kekuatan,” tegasnya.

Jokma di 14 kab/kota, menurut Aven, akan terus dikembangkan di 38 kabupaten/kota se-Jatim. Saat ini, kepengurusan Jokma masih ada di Kota Surabaya, Kabupaten/Kota Pasuruan, Sidoarjo dan Madura. “Kami terus mengembangkan diri,” tandasnya.

Sejumlah kegiatan mendukung deklarasi Jokma disiapkan.┬áSeperti wayangan dengan lakon ‘Pandowo Kumpul’ yang dimainkan oleh Dalang Ki Ardhi Purbo Antono. Kemudian, ada juga cangkrukan budaya dipimpin Ali Maschan Moesa.

Sejumlah safari politik juga akan dikakukan KH Ma’ruf Amin. Di antaranya melakukan kunjungan ke Trenggalek, Madiun, konsolidasi ulama-tokoh-relawan se-Tuban dan Bojonegoro. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar