Politik Pemerintahan

Jakarta Rusuh

Jokma Jatim-Alumni SMA Surabaya Bersatu Doakan Keselamatan Bangsa

Surabaya (beritajatim.com) – Relawan Rumah Bhinneka Nusantara Jokowi-Ma’ruf (Jokma) Jatim dan Alumni SMA Surabaya Bersatu (ASSB) menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa pada Rabu (22/5/2019) malam.

Hal ini terkait kerusuhan yang terjadi di Jakarta pada Rabu (22/5/2019) dini hari hingga jatuh korban jiwa.

“Kami Jokma Jatim dan ASSB tidak ingin ikut-ikutan memperkeruh suasana yang sudah memanas di Jakarta. Untuk itu, kami memberi contoh dengan melakukan kegiatan positif untuk kebersamaan. Ini kebetulan peringatan Nuzulul Quran, kami ingin menggalang persatuan dan kesatuan dalam Ramadan damai. Kebetulan di ASSB juga ada kawan non muslim ikut kegiatan buka puasa bersama dan doa keselamatan bangsa ini,” kata Ketua BN Jokma Jatim, Irawan Setiabudi kepada wartawan di kantornya.

Sementara itu, Etha Estianti Ketua Panitia dari ASSB menambahkan, acara buka puasa bersama anak yatim piatu, kaum disabilitas dan dhuafa itu sebagai wujud rasa empati pihaknya bagi para pahlawan demokrasi yaitu petugas KPPS yang gugur saat menjalankan tugas,.

Buka bersama tersebut diikuti oleh anak yatim, disabilitas dan kaum dhuafa yang berjumlah sekitar 100 orang serta mengundang beberapa relawan-relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf lain termasuk beberapa tokoh lintas agama dan budayawan seperti Tjuk Sukiadi.

Sebagai elemen relawan Jokowi-Ma’ruf Amin, Etha juga¬† bersyukur atas pengumuman KPU yang menunjukkan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dibandingkan pesaingnya¬†Prabowo-Sandi.

“Ini juga sebagai bentuk rasa syukur kita karena kebetulan malam ini juga bertepatan dengan Nuzulul Quran,” jelasnya.

“Dengan buka puasa dan doa bersama oleh anak yatim ini, ASSB berharap Bulan Ramadan ini bisa berlangsung dengan damai dan berkah,” imbuh Noviana yang juga dari ASSB ini. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar