Politik Pemerintahan

JLS Malang-Blitar Diperkirakan Rampung Tahun 2022

Malang (beritajatim.com) – Proyek infrastruktur Jalan Lintas Selatan (JLS) dari Kabupaten Malang hingga perbatasan Kabupaten Blitar diperkirakan akan tersambung pada tahun 2022 mendatang.

“JLS sepanjang 17,8 Kilometer itu saat ini sedang proses pengerjaan. Masih terus dilakukan,” ungkap Kepala Dinas Pekerjakan Umum Bina Marga (DPUBM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Romdhoni, Minggu (30/8/2020).

Romdhoni menuturkan, dalam proyek pembangunan JLS tahap II yang dimulai dari perempatan Balekambang hingga Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo meliputi wilayah Kabupaten Malang hingga perbatasan Kabupaten Blitar, sejauh ini masih dalam proses pengerasan lahan.

“Diperkirakan akan di aspal secara bertahap, mulai tahun 2021 nanti, dan dilanjutkan pada 2022. Dilakukan secara bertahap,” tegasnya.

Kata Romdhoni, proyek pembangunan JLS tahap II dari perempatan Pantai Balekambang hingga Kedungsalam tersebut, memiliki beberapa jembatan yang saat ini sedang proses pembangunan.

“Di JLS itu ada lima jembatan. Diprediksi akan selesai dibangun pada tahun 2022,” terangnya.

Romdhoni menambahkan, diharapkan dengan adanya JLS tersebut, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, lantaran akses menuju Kabupaten Blitar melalui Kabupaten Malang bakal lebih mudah karena adanya Jalur Lintas Selatan (JLS).

“Selain itu, destinasi wisata pantai di Malang selatan dapat tereksplor. Masyarakat yang akan menikmati keindahan pantai akan banyak pilihan,” pungkasnya. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar