Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

JKPI Gresik Deklarasi Dukung Erick Thohir Capres 2024

Gresik (beritajatim.com) – Puluhan pekerja yang tergabung dalam Jaringan Komunikasi Pekerja Informal (JKPI) Gresik, mendeklarasikan Erick Thohir sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Sebelum melakukan deklarasi komunitas pekerja informal itu, meneriakan yel-yel dengan semangat “2024 Erick Thohir’ sebagai calon presiden.

Sambil membawa poster bertuliskan ‘Erick Thohir Calon Presiden 2024’. Para pekerja informal tersebut juga melepas balon sebagai bentuk dukungan terhadap Menteri BUMN itu.

Dengan mengenakan kaos berdasar warna putih. Puluhan pekerja yang tergabung JKPI terus meneriakan yel-yel mendukung Erick Thohir.

Kordinator JKPI Gresik Rudy Haryanto mengatakan, dukungan terhadap Menteri BUMN itu karena memiliki visi dan misi yang pemimpin bangsa yang bertransformasi memiliki semangat membangun Indonesia.

“Kami mendukung Pak Erick Thohir menjadi presiden di tahun 2024. Harapannya, pekerja informal seperti kami setara dengan pekerja lainnya dengan bergaji UMK,” katanya, Jumat (27/05/2022).

Sementara Misbahul Munif salah satu peternak kambing (pekerja informal) menuturkan, dipilihnya Erick Thohir karena yang bersangkutan cerdas, dan punya akhlak baik dengan harapan pekerja informasi seperti dirinya bisa setara dan mampu bersaing di era globalisasi.

“Harapannya kelompok pekerja informal seperti kami mudah mendapatkan pakan ternak yang disubsidi oleh pemerintah,” tuturnya.

Deklarasi dukungan terhadap Erick Thohir sebagai Presiden terus berdatangan. Kali ini JKPI Gresik menggelar deklarasi yang dilakukan di daerah Gresik Utara. Tepatnya, di Desa Dalegan, Kecamatan Panceng, Gresik. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar