Politik Pemerintahan

Jemaah Nahdliyin Masjid Nurul Huda Desa Janti Waru Doa 40 Hari H Nur

Sidoarjo (beritajatim.com) – Masjid Nurul Huda Desa Janti Kecamatan Waru dipenuhi jemaah mulai dalam hingga halaman masjid, bahkan sampai di luar pagar. Jemaah nahdliyin itu melakukan doa bersama 40 hari wafatnya mantan Wakil Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Saifuddin.

Ahmad Muqorrobin adik kandung almarhum mengatakan, semasa menjadi wabup sampai kemudian ditunjuk menjadi Plt Bupati Sidoarjo, mempunyai cita-cita dalam memimpin pemerintahan di Kabupaten Sidoarjo ingin selalu memperhatikan rakyat miskin (tidak mampu).

“Cak Nur, selalu ingin masyarakat Sidoarjo yang tidak mampu mendapatkan pelayanan terbaik hingga kemakmuran dalam hidupnya,” kata Muqorrobin usai acara doa bersama di Masjid Nurul Huda Rabu (30/9/2020).

Keluarganya juga bersyukur atas ‘rawuh’ nya tamu kehormatan, yakni KH Marzuqi Mustamar selaku Ketua PWNU Jawa Timur dan para kyai lainnya yang ada di Sidoarjo.

 

Begitu pula, kedatangan Cabup dan Cawabup Sidoarjo 2020 dari PKB, H. Ahmad Muhdlor Ali dan H. Subandi juga merupakan suatu kebanggaan.

Robin, panggilan adik kandung Cak Nur itu berharap pasangan yang mendapat- kan kepercayaan dari DPP PKB dapat meneruskan cita-cita, visi dan misi dari almarhum dalam memimpin pemerintahan nanti.

Korda Jarmunu Kab. Sidoarjo Abdul Mughis

“Kenapa saya berharap kepada Gus Muhdlor, karena almarhum adalah kader NU dan juga politisi PKB,” tambahnya.

Harapan sama juga dilontarkan Jaringan Muda Nahdlatul Ulama’ (Jarmunu) Kab. Sidoarjo, yang juga mantan relawan Khofifah – Emil Dardak dalam Pilgub 2018 lalu.

Korda Jarmunu Kab. Sidoarjo Abdul Mughis menilai Cabup dan Cawabup Sidoarjo dari PKB H. Ahmad Muhdlor Ali – H. Subandi mampu meneruskan perjuangan Cak Nur (alm).

Selain sesama kader NU dan PKB, Gus Muhdlor programnya dalam memimpin Sidoarjo ingin memperioritaskan hak-hak  rakyat miskin dan anak yatim.

“Dari visi dan misi Muhdlor Ali – Subandi (Sidoarjo MAS) yang sama dengan yang diperjuanhkan almarhum, tidak ada salahnya Jarmunu Kab. Sidoarjo menjatuhkan dukungan kepada Paslon Nomor 2 dari PKB ini,” tegas Muis panggilan akrap mantan aktivis PMII Kab. Sidoarjo itu. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar