Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Jemaah Haji di Kota Malang Mulai Bimbingan Manasik

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) –  Wali Kota Malang, Sutiaji, membuka kegiatan Pembimbingan Manasik Haji Reguler Tingkat Kota Malang 1443H/2022 yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang di Hotel Gajahmada Graha, Selasa (24/5/2022). Orang nomor satu di Kota Malang itu bersyukur jemaah haji Kota Malang akhirnya bisa kembali berangkat ke tanah suci.

“Alhamdulillah tahun ini sudah mulai buka (pemberangkatan jemaah haji). Mudah-mudahan teman-teman jemaah diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Saya titip doakan mudah-mudahan masyarakat Kota Malang diberikan ketentraman, kedamaian dan kesejahteraan,” kata Sutiaji.

Tahun ini ada 508 jemaah haji dari Kota Malang yang akan berangkat beribadah ke Arab Saudi. Dia berpesan kepada jemaah untuk senantiasa melakukan persiapan sebelum berangkat ke Tanah Suci hingga pelaksanaan ibadah haji nanti. Sehingga para jemaah dapat menunaikannya dengan khusyuk dan lancar.

“Tentu dalam menyambut panggilan Allah ke Tanah Suci yang sangat mulia, diperlukan pula kesiapan secara matang, baik dari aspek fisik maupun rohani. Tidak hanya pada saat di Tanah Suci, namun jauh hari sebelum keberangkatan hingga sekembalinya dari haji,” ujar Sutiaji.

Sutiaji juga mengapresiasi Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Kota Malang yang telah melakukan berbagai persiapan terkait pemberangkatan jemaah haji Kota Malang. Dia berharap jemaah asal Kota Malang dilayani dengan baik.

“Tentu kami ucapkan terima kasih pada Kemenag, bahwa harapan dari masyarakat Kota Malang untuk memenuhi panggilan ini sudah didata, sudah terakomodir. Ini Alhamdulillah sudah berajalan dengan bagus,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, Muhtar Hazawawi, menjelaskan bahwa bimbingan manasik haji tingkat Kota Malang ini akan dilaksanakan selama enam hari. Dengan harapan kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi jemaah saat menunaikan ibadah di Tanah Suci nanti.

“Untuk keberangkatannya masih menunggu, tidak terlalu lama. Yang penting manasik dulu karena waktunya mepet. Yang perlu saya sampaikan biasanya persiapan pemberangkatan haji kurang lebih delapan bulan, dan ini hanya satu bulan kurang lebih, luar biasa. Mohon didukung dan diodakan agar jemaah haji ini lancar, aman, kembali dengan selamat dan mabrur,” tandasnya. (luc/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar