Politik Pemerintahan

Jelang Rekom Pilwali Surabaya, Bacawawali PDIP Buka Suara

Surabaya (beritajatim.com) – Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya yang mendaftar ke PDIP, Eddy Tarmidi buka suara jelang makin dekatnya tahapan pendaftaran Pilwali Surabaya. Ia berharap, rekom yang turun kelak merupakan sosok terbaik.

“Mereka yang mampu memajukan dan melanjutkan kepemimpinan di Surabaya saat ini,” kata Eddy, Jumat (19/6/2020).

“Dekat dengan masyarakat Surabaya saja tidak cukup, Ia harus bisa memiliki kemampuan manajerial yang bagus pula agar bisa membawa Surabaya semakin maju,” tambahnya.

Terkait rekom, lebih lanjut Eddy mengungkapkan potensi kekecewaan jika rekom diberikan kepada mereka yang tidak mendaftar. “Kekecewaan itu di level struktural pasti ada,” pungkas pria yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur itu.

Sebelumnya, jelang Pilwali Surabaya, para pengamat menilai jika langkah politik dari PDIP bakal menjadi kunci. Salah satunya, peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdussalam. Hal ini dikarenakan, seluruh partai menunggu rekom dari partai berlogo moncong banteng itu.

“Saya pikir rekom partai di Pilwali Surabaya tinggal menunggu rekom PDIP. Jika PDIP merekom calon sendiri, maka akan ada 2 Paslon yang diusung partai/gabungan partai, dan jika calon perseorangan yang diverifikasi lolos maka akan ada 3 paslon yang akan bertanding,” kata Rokim.

Lebih lanjut, Ia menilai jika rekomendasi PDIP akan menentukan haru biru kontestasi Pilwali Surabaya. “Karena bagaimanapun PDIP itu kekuatan dan memiliki sejahar dalam Pilkada langsung di Surabaya,” jelasnya. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar