Politik Pemerintahan

Jelang Ramadan, Satpol PP Imbau Pramusaji Warkop Berpakaian Sopan

Gresik (beritajatim.com) – Menjelang bulan Ramadan beberapa hari lagi, Saatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memberikan imbauan kepada pemilik dan penjaga pramusaji warung kopi (Warkop) untuk berpakaian sopan.

Kabid Trantibum Dinas Satpol PP Gresik Mulyono menuturkan, imbauan tersebut dilakukan untuk menciptakan ketentraman. Selain itu, menghormati orang yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kami minta harus berpakaian lebih sopan. Sebab, bulan Ramadan merupakan bulan yang suci,” katanya, Selasa (22/04/2019).

Ia menambahkan, terkait dengan itu, pihaknya akan menyasar ke beberapa warung di wilayah Kabupaten Gresik. Hal ini dilakukan karena ada beberapa warkop yang mempekerjakan pramusaji perempuan.

“Nantinya anggota kami disebar mendatangi satu persatu warkop yang ditengarahi mempekerjakan pramusaji perempuan,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Abu Hasan menyatakan rencananya besok para pemilik dan penjaga warung akan dikumpulkan di Kantor Satpol PP. Mereka akan diberikan pengarahan terkait himbauan tersebut.

“Jika tidak mengindahkan himbauan kami maka, tindakan tegas berupa sanksi,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar