Politik Pemerintahan

Jelang Putusan Sidang PHPU, Sejumlah Kendaraan di Situbondo Dirazia

Banyuwangi (beritajatim.com) – Polres Situbondo melaksanakan patrol cipta kondisi dan razia kendaraan dalam rangka antisipasi massa luar Jakarta yang hendak mendatangi MK menjelang putusan sidang PHPU, Rabu (26/6/2019) malam.

Kegiatan ini digelar di Jl Raya Panji dipimpin oleh Kapolres AKBP Awan Hariono beserta Kepala kesatuan (Kasat) serta diikuti sebanyak 35 personel gabungan fungsi dan anggota jajaran Polsek.

Sasaran razia tersebut, polisi melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan pribadi, angkutan umum bus dan angkutan barang. Sejumlah identitas pribadi penumpang maupun barang-barang bawaan untuk mengantisipasi barang berbahaya seperti bahan peledak, senjata api, miras ataupun narkoba.

“Kegiatan patroli dan razia kendaraan di jalur pantura untuk memastikan kamtibmas aman dan juga mengantisipasi adanya pengerahan masa menuju Jakarta menjelang putusan PHPU di Mahkamah Konstitusi,” kata Kapolres Awan, Rabu (26/6/2019).

Meski demikian, pelaksanaan razia tersebut hasilnya berjalan kondusif. “Alhamdulillah dalam Razia tadi malam situasi tetap kondusif tidak ditemukan penumpang atau warga yang menuju ibu kota maupun benda-benda berbahaya,” jelasnya.

Kapolres berharap, masyarakat Situbondo tidak ada yang bergeser ke Jakarta. Sebagai bentuk antisipasi, Polres Situbondo juga menyiagakan personel bersama anggota TNI untuk menjaga kamtibmas tetap aman khususnya di jalur pantura. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar