Politik Pemerintahan

Jelang Pilwali Surabaya, MKKS SMP Swasta Buka Suara

Surabaya (beritajatim.com) – Banyak harapan yang digantungkan masyarakat Kota Surabaya terhadap para calon wali kota (cawali) yang bakal berlaga dalam Pilwali 9 Desember mendatang.

Seperti yang disampaikan Koordinator Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta Surabaya Erwin Darmogo SPd MM, yang ingin wali kota ke depan bisa melanjutkan program Tri Rismaharini di bidang pendidikan.

Menurut Erwin, apa yang telah dilakukan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini harus dilanjutkan. Sebab selama ini Pemkot Surabaya telah memberikan perhatian sangat baik terhadap dunia pendidikan di Kota Surabaya, khususnya sekolah SMP Swasta.

“Kepemimpinan Bu Risma sangat baik selama ini. Kami ucapkan terima kasih kepada Bu Risma, di mana Bantuan Pendidikan Daerah (BPD) diberikan per rombel (rombongan belajar). Bantuan skema ini sangat membantu sekolah swasta karena menurunnya jumlah PPDB (Penerima Peserta Didik Baru). Bantuan ini sangat luar biasa karena sekolah swasta tetap bisa eksis. Program ini harus dilanjutkan,” kata Erwin, Minggu (23/8/2020).

Erwin menegaskan, bidang pendidikan itu menyangkut kesejahteraan rakyat (kesra). Untuk itu, harus ada program-program yang nyata sebagaimana yang dilakukan Risma selama ini untuk mengembangkan dunia pendidikan Kota Pahlawan. Contohnya adalah perhatian kesejahteraan para guru. Guru harus mendapat perhatian karena sosok guru adalah garda terdepan untuk mendidik.

“Kami harapkan siapapun wali kota nanti harus bisa bijaksana, memperhatikan pendidikan sebagai pilar bangsa. Bangsa bisa sukses dan maju tergantung gurunya,” ujarnya.

Disinggung soal nama calon wali kota, Erwin mengatakan, saat ini pihaknya masih belum bisa mengungkapkan secara gamblang, mengingat memang belum ada calon yang ditetapkan secara resmi oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum). [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar