Politik Pemerintahan

Jelang Pilkades Serentak, Dua Rumah Warga Lumajang Diteror Bondet

Lumajang (beritajatim.com) – Suhu politik jelang Pilkades serentak di Kabupaten Lumajang meningkat. Dua rumah warga Desa Kudus Kecamatan Klakah diteror boom ikan alias bondet, Senin (9/12/2019) dini hari.

Akibat lemparan bom rakitan dengan hulu ledak redah itu. Rumah Hariyanto dan Mustofa mengalami kerusakan pada bagian jendela, pintuk dan kusen ruang tamu.

Informasi dari warga dan petugas, bondet dilempar orang tak dikenal ke bagian teras rumah. Saat itu, dua pemilik rumah sedang tertidur pulas.

Suara ledakan keras dari depan rumah, Hariyanto dan Mustofa terbangun dari tidur. Ketika keluar dari kamar sudah berserakan kaca dan kusen atap ruang depannya.

“Kami sekeluarga kaget, apa yang meledak. Ternyata dilempari bondet,” ujat Mustofa pada wartawan.

Menurut dia, teror bondet diduga kuat berhubungan dirinya mendukung salah satu calon kepala desa. Dirinya tidak menyangka hanya menduung salah satu cakades harus mendapat teror.

“Saya tak menyangka, pesta demokrasi malah menjadi aksi teror,” paparya.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran mengaku sudah melakukan cek lokasi kejadian dan meminta keterangan para saksi. Warga diharap tidak takut terhadap aksi teror pelemparan bondet, karena pelakunya pengecut.

“Kita selidikan dan tim Resmob sedang dilapangan.” pungkasnya. [har/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar