Politik Pemerintahan

Jelang Pilkades Serentak, 2.128 Satlinmas Diberi Arahan Wabup Mojokerto

Ribuan anggota Satlinmas Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 2.128 orang dari Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) desa/kelurahan se-Kabupaten Mojokerto tahun 2019 mendapat arahan penting untuk mewujudkan kamtibmas pada gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 23 Oktober 2019.

Arahan yang disampaikan langsung Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto, Pungkasiadi tersebut digelar di Gedung PPNI Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. “Ada dua hajatan besar yang akan kita hadapi. Tanggal 20 Oktober kita ada pelantikan presiden, tanggal 23 Oktober ada Pilkades serentak,” ungkapnya, Rabu (16/10/2019).

Wabup berharap, seluruh aparat, baik TNI, polisi, maupun Satlinmas untuk siap siaga dan menjadi pendorong dalam menjaga Pilakdes agar tetap kondusif. Wabup berpesta agar selalu koordinasi dengan institusi yang bertanggungjawab dan cepat laporkan jika ada gangguan.

“Pemkab Mojokerto memberi support penuh pada seluruh satlinmas dalam menjalankan seluruh tugas dan kewajibannya. Kita juga telah menganggarkan pengadaan baju seragam senilai kurang lebih Rp4,5 miliar sebagai wujud dukungan dari Pemkab Mojokerto,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto, Sampirno mengatakan, Satlinmas yang mengikuti pembinaan, dibentuk untuk ikut membantu menciptakan Pilkades di Kabupaten Mojokerto agar berjalan sejuk dan aman.

“Tugas dari Satlinmas adalah membantu mengantisipasi bencana dan juga ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Termasuk Pilkades serentak tahun 2019 ini,” jelasnya dihadapan Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, Kepala OPD serta Camat. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar