Politik Pemerintahan

Jelang Pilkada Serentak, Bawaslu MoU dengan Kejari dan Polres Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) melakukan memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Kejaksaan Negeri (Kejari), dan Polres Gresik.

Nota kesepahaman itu, ditandatangani oleh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, Kajari Gresik Heru Winoto dan Ketua Bawaslu Gresik, Imron Rosyadi.

“Seluruh tahapan Pilkada Gresik di tahun 2020 sudah dimulai. Jika ditemukan unsur pelanggaran terutama dalam konteks pidana, kita sudah siap dengan sentra gakkumdu,” ujar Ketua Bawaslu Gresik Imron Rosyadi, Kamis (12/03/2020).

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengingatkan pada seluruh Panwascam untuk menjaga kekompakan dan selalu tegak lurus terutama dalam konteks netralitas terhadap ASN, POLRI, TNI serta komponen lain.

“Ini merupakan langkah strategis kita dan kami juga sudah siapkan para penyidik yang sudah teruji dalam rangka sentra Gakkumdu dengan Bawaslu Gresik,” pungkasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar