Politik Pemerintahan

Jelang Pilkada, Partai Golkar, Nasdem dan PPP Gresik Deklarasi

Gresik (beritajatim.com) – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), DPD Partai Golkar, DPC Partai Nasdem dan PPP Gresik melakukan deklarasi koalisi di pelataran parkir Icon Mall, Jalan Dr. Wahidin, Gresik, Sabtu (11/01/2020).

Dalam deklarasi koalisi ini juga itu, juga ditandatangani oleh ketiga parpol tersebut antara lain Ketua DPD Partai Golkar Ahmad Nurhamim, Ketua DPC Partai Nasdem H.Syaiful Anwar, dan Ketua DPP PPP Gresik, H.Akhmad Nadir.

Juru bicara deklarasi ketiga partai tersebut, Ahmad Nurhamim selaku Ketua DPD Golkar menuturkan, deklarasi ini bertujuan membangun Gresik yang sama untuk membangun Gresik 5 tahun kedepan merupakan faktor utama yang menyatukan ketiga Parpol dalam satu koalisi. “Saat ini Gresik punya potensi luar biasa, sehingga jika tidak dikelola dengan baik, maka potensi pada lima tahun kedepan akan sia-sia,” tuturnya.

Kendati sudah melakukan deklarasi. Namun, ketiga partai politik itu belum mengusung siapa calon bupati maupun wakil bupati. “Soal itu nanti pada saatnya akan kita umumkan nama Calon Bupati dan Wakil Bupatinya. Untuk itu, para tokoh yang telah mengikuti pembaringan di masing-masing partai koalisi, tidak akan sia-sia,” tegas Nurhamim.

Lebih lanjut Nurhamim mengatakan, koalisi ini juga tidak menutup kemungkinan masih membuka kesempatan baik kepada partai lain untuk bergabung. “Kami masih terbuka dengan partai lain asal visi dan misinya sama,” tandasnya.

Seperti diketahui, di DPRD Gresik Golkar mendapatkan 8 Kursi, Nasdem 5 kursi dan PPP 3 kursi. Sehingga, ketiga partai politik bisa memberangkatkan calon bupati maupun wakilnya di Pilkada Gresik mendatang. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar