Politik Pemerintahan

Jelang Pilkada, Kapolda Jatim Kunjungi PP Al-Amien Prenduan Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Fadil Imran pada hari Kamis mengunjungi Pondok Pesantren (PP) Al-Amien Prenduan, Kabupaten Sumenep dengan menggunakan helikopter.

Kunjungan Kapolda didampingi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, disambut langsung Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Kapolres Sumenep AKBP Darman, dan Dandim 0827 Sumenep Letkol Infanteri Nur Cholis.

Dalam kunjungan itu, Kapolda dan Pangdam langsung menuju ke kediaman Pengasuh PP Al- Amien, KH Ahmad Fauzi Tidjani. “Kunjungan kami kesini ini ya untuk silaturrahim. Pondok Pesantren Al- Amien ini kan merupakan pondok besar di Jawa Timur, punya sejarah syi’ar Islam, sudah melakukan edukasi terhadap umat. Jadi wajar kalau kami silaturahmi kesini,” kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Fadil Imran, Kamis (06/08/2020).

Selain itu, lanjut Kapolda, pihaknya juga meminta doa dan dukungan para kiai dan ulama dalam menghadapi situasi saat ini, yakni masa pandemi Covid-19. “Kami minta doa, semoga Covid-19 cepat berlalu dan Sumenep segera menjadi zona hijau,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kapolda, pihaknya juga meminta doa agar Pilkada Sumenep pads 9 Desember 2020 bisa berlangsung aman dan lancar, tanpa gangguan berarti.

“Di Madura, Kabupaten Sumenep menjadi satu-satunya Kabupaten yang melaksanakan Pilkada. Karena itu kami minta doa supaya Pilkada aman fisiknya, damai pikirannya, dan sejuk hatinya. Itu bisa terjadi kalau ada dukungan dan doa para kiai dan ulama,” ucapnya.

Usai mengunjungi PP Al Amien Prenduan, Kapolda beserta rombongan bergeser ke Ponpes Al-Hamidy Desa Potoan Daya kecamatan Palengaan, kabupaten Pamekasan. Setelah itu, rombongan menuju kediaman K.H. Karrar yang merupakan ketua Aliansi Ulama Madura (Auma) di Desa Proppo Pamekasan. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar