Politik Pemerintahan

Jelang Pilbup Kediri, Calon Bupati Mulai ‘Rayu’ Kiai

Pasangan Bakal Calon Bupati Kediri Supadi-Samsul Huda Bersama F-PKB dan Mantan Kepala DPMPD Kabupaten Kediri Silaturahmi ke Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Kediri.

Kediri (beritajatim.com) — Jelang pemilihan bupati dan wakil bupati Kediri, para calon dan tim sukses mulai mendekati kyai untuk mendapatkan nasehat dan doa restu. Salah satunya dilakukan oleh bakal calon bupati Supadi yang berkunjung ke para pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, Ploso.

Kepala Desa Tarokan tersebut berkunjung bersama pasangannya Samsul Huda dan timnya. Diantaranya, Sentot Jamaludin dan Nur Baedah dari PKB dan mantan Kepala DPMPD Kabupaten Kediri Satirin. Mereka bersilaturahmi ke kediaman KH. Zaenuddin Djazuli dan KH. Fuad Mun’im. “Kunjungan ini silaturahmi. Alhamdulillah diterima dengan sangat positif,” kata Supadi, Sabtu (11/1/2020).

Menurut Supadi, silaturahmi ke tokoh agama merupakan sesuatu yang membanggakan dan dapat menentramkan hati. “Beliau memberi nasehat agar saya tekun, ulet dan berusaha terus mengabdi kepada masyarakat,” tambahnya.

Rencananya, silaturahmi ini akan terus dilakukan pasangan Supadi dan Samsul Huda ke para kiai dan tokoh di Kabupaten Kediri. “Pertama kami sowan ke Kiai Din (KH. Zainuddin Djazuli). Setelah deklarasi nanti, kami akan melanjutkan road show ke para kiai lainnya,” kata SM, tim pemenangannya.

Supadi optimistis maju dalam bursa Pilbup Kediri 2020. Kades Tarokan terpilih untuk pereode kedua ini mengklaim telah mendapatkan dukungan dari PKB sebagai ‘kendaraan politik’. Selain di partai berlambang sembilan bintang itu, Supadi juga mengikuti penjaringan dan pendekatan di sejumlah partai lain seperti, Partai Gerindra, PAN dan PPP.

Dengan memilih penyebutan ‘Mbah Lurah Tarokan’, Supadi mengusung jargon sesuai karakternya yaitu, ‘Saatnya Yang Muda Yang Berkarya untuk Menuju Kediri Maju Bersama Pemimpin Baru. Keseriusannya tersebut akan dibuktikan dalam deklarasi dan sosialisasi menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati 2020. Acara itu digelar oleh DPC PKB Kabupaten Kediri di Lapangan Kunjang, malam ini. Acara dikemas dalam bentuk pagelaran Wayang Kulit dengan tujuan menarik perhatian masyarakat luas.

Sementara itu, untuk bakal calon lain saat ini tengah mengikuti proses penjaringan di sejumlah partai politik. Ada beberapa nama yang muncul dalam penjaringan PDI Perjuangan seperti misalnya, pasangan Mujahid – Eko Ediono, Wakil Bupati Kediri Masykuri, dr. Sukma Sahadewa, Ridwan, Saifudin, pemilik Hotel Bukit Daun Adi Suwono, mantan Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaru Isworo, Endah Sricahyani Sucipto dan Habib.

PDIP menjadi partai paling diburu bakal calon, karena dapat mengusung sendiri. PDIP memperoleh 15 kursi, PKB 9 kursi, Partai Golkar 6 kursi, PAN 5 kursi, Partai Gerindra 5 kursi, Partai Nasdem 4 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, PPP 2 kursi dan PKS 1 kursi. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar