Politik Pemerintahan

Jelang Peresmian RS. Kilisuci, Pemkot Kediri Lantik 13 Pejabat Struktural

Kediri (beritajatim.com) – Jelang dioperasikannya rumah sakit Kilisuci (RSUD Gambiran lama) yang berlokasi di Jl. KH Wachid Hasyim No.64, Bandar Lor, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, sebagai rumah sakit umum daerah tipe C, Pemerintah Kota Kediri menyiapkan segala kebutuhannya dengan matang, termasuk pejabat struktural yang bertugas didalamnya.

Untuk itu, bertempat di ruang Kilisuci balaikota Kediri, 13 pejabat struktural dilantik di ruang Kilisuci Balaikota Kediri. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit.

“Hari ini (7/6) telah dilantik 13 pejabat struktural dilingkungan pemerintah Kota Kediri, yang terdiri dari 4 orang administrator dan 9 orang pengawas di RSUD Kilisuci Kota Kediri,” terang Bagus Alit.

Dalam kesempatan tersebut, Bagus Alit, mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut. Selain itu, ia juga berpesan supaya jabatan yang diemban sebagai amanah. “Terus lakukan terobosan untuk mengikuti perubahan-perubahan zaman yang begitu cepat,” imbuh Bagus.

Menurutnya, perbaikan perlu dilakukan mulai dari perilaku (attitude) hingga pelayanan. Selain itu, Bagus Alit berpesan supaya pejabat-pejabat yang dilantik dapat berperilaku adaptif terhadap segala kemungkinan-kemungkinan yang akan ditemui kedepannya. “Kita sebagai pelayan masyarakat harus memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bagus juga mengatakan bahwa pelantikan harus segera cepat dilakukan. “Hal ini berkenaan dengan percepatan operasional rumah sakit Kilisuci yang baru berdiri, terutama berkaitan dengan pelayanan masyarakat di bidang kemasyarakatan di masa pandemi Covid-19,” ujar Bagus.

“Saya minta untuk pejabat yang baru dilantik segera menyusun rencana kerja yang dapat memberikan percepatan kinerja dan pengelolaan administrasi kepasa rumah sakit Kilisuci secara profesional,” pungkasnya.

Sementara itu, Erwanto salah satu pejabat yang baru dilantik sebagai kepala bidang penunjang, RSUD Kilisuci mengatakan bahwa ia bersyukur atas jabatan baru yang diembannya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas amanah yang diberikan kepada saya, semoga kedepannya bisa mengabdi dengan lebih baik lagi,” ungkap pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pelayanan, Dinas Kesehatan Kota Kediri.

Ia juga mengatakan bahwa kedepannya, di bawah arahan Direktur RSUD Kilisuci, pihaknya akan segera menyusun program-program baru. “Pasti akan banyak penyesuaian-penyesuaian, pastinya saya akan segera melakukan penyesuaian dengan bidang yang baru dan segera melakukan percepatan program-program di RSUD Kilisuci,” pungkasnya.

Sedangkan, dr. Tutik Mahanani, Direktur RSUD Kilisuci mengatakan bahwa sejauh ini persiapan RSUD Kilisuci jelang launching sudah hampir matang. “Sudah 85% persiapan sebagai rumah sakit tipe-C yang nantinya akan melayani 4 besar dokter spesialis,” ungkapnya.

Menurut Tutik, adapun dokter spesialis tersebut meliputi dokter penyakit dalam, dokter bedah, dokter anak, dan dokter obgyn. “Nanti akan segera kita launching jika semua persiapan telah selesai,” pungkasnya. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar