Politik Pemerintahan

Jelang Pemungutan Suara, PKB Kabupaten Malang Siapkan Tim Siluman

Malang (beritajatim.com) – Instruksi DPC PKB Kabupaten Malang pada seluruh kadernya, untuk mengawasi proses penghitungan suara di TPS secara cermat dan teliti.

“Kami telah melakukan politik profesional. Sudah kami bentuk koordinasi dan kosolidasi mulai dari tingkat TPS,” ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad, Selasa (8/12/2020).

Gus Ali menegaskan, ada 10.000 saksi dari PKB siap mengawal jalannya pemungutan suara pada esok hari, Rabu (9/8/2020). “Kami ada 10.000 orang saksi. Ada juga Korcam 2 orang. Lalu dari tim IT ada 50 orang. Sehingga kami sudah siap mulai dari TPS sampai tingkat kabupaten,” tegasnya.

Gus Ali melanjutkan, pihaknya juga menyiapkan Tim Siluman yang telah dibentuk oleh partai. Tim Siluman ini, diproyeksikan untuk mencegah money politics atau bagi-bagi uang jelang pemungutan suara. “Kami telah siapkan induknya sebanyak 50 orang. Kemudian yang siluman ada lebih dari 300 orang,” beber Gus Ali.

Pada prakteknya, lanjut dia, Tim Siluman menyisir wilayah di Kabupaten Malang yang dirasa rawan penyimpangan politik uang. “Kami menilai wilayah rawan tersebut ada di Kanigoro dan daerah-daerah pesisir itu banyak yang kayak gitu (politik uang),” pungkas anggota DPR RI ini. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar