Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Jelang Nataru, Pemkab Sampang Larang Kegiatan Berkerumun

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan.

Sampang (beritajatim.com) – Antisipasi adanya klaster Covid-19 pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang. Pemerintah Kabupaten Sampang, mengimbau adanya kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, Yuliadi Setiawan menyampaikan pengetatan kegiatan masyarakat menjelang Nataru telah ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Sesuai dengan Instruksi Presiden, seluruh masyarakat tidak melakukan kegiatan secara berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes) pada saat pelaksanaan Nataru. “Jangan sampai ada kasus baru pada saat Nataru nanti, tetap patuhi protkes,” tegas pria yang akrab disapa Wawan, Kamis (9/12/2021).

Ia juga menegaskan, agar masyarakat tidak membuat kegiatan mengundang perhatian warga dalam jumlah besar. Jika hal itu dilanggar, maka akan dilakukan tindakan tegas oleh aparat terkait.

Sekda Sampang ini menghimbau agar masyarakat turut andil dalam menekan angka Covid-19. Sehingga tidak terjadi lonjakan. “Kerjasama antara semua pihak ini penting untuk menjaga agar Sampang dalam kondisi aman dan tidak ada klaster Nataru,” tandasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar