Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Jelang Muktamar NU, IGGI: Saatnya yang Muda Memimpin!

Ikatan Gus Gus Indonesia (IGGI) DR. KH Ahmad Fahrur Rozi

Surabaya (beritajatim.com) – Menjelang Muktamar NU tahun 2021, Ketua Ikatan Gus-gus Indonesia (IGGI), Dr H Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) mengatakan, sudah saatnya yang muda memimpin.

“Proses kaderisasi organisasi harus berjalan dengan regenerasi kepemimpinan, agar NU terus maju seiring perkembangan zaman. Sudah seharusnya setiap pemimpin menyadari bahwa masa kepemimpinannya terbatas dan diperlukan regenerasi untuk mempersiapkan kader muda yang nantinya siap menjadi penerus di negeri ini. Masa dua periode sudah sangat cukup untuk melahirkan pemimpin baru,” kata Gus Fahrur yang juga¬†Wakil Ketua PWNU Jatim ini, Jumat (8/10/2021).

Pengasuh PP Annur Bululawang Malang ini juga menjelaskan, perlunya diberi batasan masa khidmat Ketua Tanfidziyah NU di semua tingkatan maksimal dua kali masa jabatan.

Sesuai Keputusan Musykerwil PWNU ke-1 pada 29-30 November 2019 di PP Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Komisi Organisasi bab materi usulan ke Muktamar 34 point 2 angka 9 yang isinya: perlu ada penataan di pasal 16 AD tentang masa khidmat kepengurusan NU, ditambah sub pasal masa khidmat Ketua Tanfidziyah dua kali masa jabatan, untuk proses regenerasi.

“Usulan pembatasan masa jabatan ini sudah diputuskan sebagai materi muktamar dan telah tercatat dalam Buku Hasil Keputusan Munas Konbes NU di Kota Banjar, Februari 2019. Halaman 79,” imbuhnya.

IGGI berharap akan tampil pemimpin baru dari generasi muda yang membawa semangat perubahan, aktif, energik, penuh spirit, kreatif, visioner, pekerja keras, serta mempunyai nilai positif bagi kemajuan bangsa dan kesatuan NKRI. (tok/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar