Politik Pemerintahan

Jelang May Day, Ini yang Dilakukan di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Jelang peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) 1 Mei 2019, Polresta Sidoarjo menggelar silaturahmi kamtibmas dengan Disnaker Kabupaten Sidoarjo dan perwakilan buruh di Kabupaten Sidoarjo.

Pertemuan ini dilakukan bertujuan menciptakan situasi aman dan kondusif dalam memperingati Mayday. Hadir dalam forum itu, dari Disnaker Kabupaten Sidoarjo, pengurus Persatuan Pekerja Buruh Sidoarjo (PPBS), Apindo Sidoarjo dan Perwakilan Serikat Buruh Sidoarjo.

“Kami berterima kasih kepada Kapolresta Sidoarjo yang mengajak diskusi kami siang ini. Sehingga kami bersama dapat berkomunikasi serta bersinergi dalam mewujudkan situasi aman saat perayaan Hari Buruh Internasional 1 Mei,” ujar Ketua PPBS Sidoarjo, Sugiono Sabtu (27/4/2019).

Menurutnya, setiap aksi buruh di Mayday selalu diadakan oleh para buruh. Seperti halnya di Jatim dan juga Sidoarjo, pihaknya lakukan dengan aksi damai untuk menyampaikan segala aspirasi kami dari buruh kepada pemerintah.

Pihaknya di internal buruh juga sudah sepakat untuk bisa bekerjasama dengan aparat keamanan, guna menjaga situasi aman dan kondusif. “Aksi akan dilakukan secara damai,” tambah Sugiono.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho berpesan serta mengajak peringatan Hari Buruh Internasional yang selalu diperingati setiap tahun, alangkah baiknya kalau diadakan di tempat-tempat yang tidak mengganggu kepentingan orang banyak. Serta diadakan dengan aksi damai juga tertib.

“Dengan peringatan Mayday yang damai dan tertib, tentu menjadi nyaman buat semua. Silahkan sampaikan aspirasi bagi para buruh, asalkan dengan catatan berkenan bekerjasama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” pesan lulusan Akpol 1997 ini.

Harapan juga diutarakan Ketua LKS Tripartit Kabupaten Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin. Peringatan Hari Buruh Internasional atau dikenal Mayday selalu jadi agenda rutin tahunan.

Para buruh bergerak untuk menyampaikan aspirasi ke Pemprov Jatim. “Silahkan sampaikan aspirasi dan peringati Mayday dengan tertib, suka cita serta jangan mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya,” imbuh Wabup Sidoarjo itu menutup. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar