Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Jelang Laga di Peparnas XVI Papua 2021, Begini Pesan Wali Kota Kediri untuk Atlet NPC

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima kedatangan atlet National Paralympic Committee (NPC) Kota Kediri di Balai Kota Kediri, Senin (18/10). Kelima atlet inilah yang akan berangkat betanding mewakili kontingen Jawa Timur dalam Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021. Peparnas ini akan dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai 15 November 2021.

Wali Kota Kediri berharap kelima atlet yang akan mengikuti Peparnas di Papua bisa meraih juara. Selain itu, selama bertanding juga harus bermain secara sehat. Jangan sampai berbuat curang karena atlet-atlet ini membawa nama baik Kota Kediri.

Lebih lanjut Abdullah Abu Bakar juga berpesan saat berlatih di Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Surabaya untuk selalu mengikuti arahan pelatih. Upayakan selalu berkomunikasi dengan pelatih, agar tambah ilmu dan lebih percaya diri saat bertanding nanti. Serta jangan lupa mohon doa restu kepada orang tua karena itu hal yang sangat penting. “Bila ada waktu luang belajar lewat internet, supaya kita bisa tahu tips dan triknya,” imbuhnya.

Sementara itu, Karmani pelatih atlet NPC Kota Kediri menuturkan target medali yang dapat diperoleh di Peparnas XVI Papua 2021. Atlet-atlet ini ditargetkan bisa meraih 6 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Mereka masing-masing bertanding di 4 cabang olahraga. Adapun cabang olahraga (cabor) tersebut, yakni atletik, catur, sepak bola cerebral palsy dan renang.

Nanda Mei salah satu atlet yang akan berlaga, optimis bisa meraih medali emas di Peparnas XVI Papua 2021. Nanda akan bertanding pada cabor atletik 100 meter. Persiapannya pun juga baik dan sudah dilakukan sejak 2 bulan lalu di Puslatda Surabaya.

Di akhir kegiatan ini, Wali Kota Kediri juga memberikan santunan kepada para Atlet Kota Kediri, sebagai bentuk dukungan dan apresiasi karena telah membawa nama Kota Kediri untuk mewakili Jawa Timur mengikuti Peparnas XVI Papua 2021. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar