Politik Pemerintahan

Jelang Coblosan Pilkada Sidoarjo, BHS Kunjungi Balai Wartawan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Cabup Sidoarjo nomor 1 Bambang Haryo Soekartono (BHS) berkunjung ke Balai Wartawan Sidoarjo, Jumat (4/12/2020). BHS bertemu dan berdialog dengan puluhan wartawan

Di Balai Wartawan Sidoarjo, BHS juga membeber sejumlah programnya. Dalam pemaparan program, BHS akan berkomitmen tentang keterbukaan informasi publik. Bukan hanya saat Pilkada Sidoarjo, tapi sampai nanti ketika terpilih menjadi bupati.

Kata Bambang Haryo, media merupakan pilar demokrasi. Peran wartawan sangat penting untuk Sidoarjo yang lebih baik. “Makanya, sebagai calon bupati, saya sempatkan untuk sowan ke Balai Wartawan. Bertemu, berdiskusi dan mendengarkan aspirasi wartawan, sangat penting. Makanya sayaa bersedia diakusi dengan teman-teman media,” ucapnya.

Jika terpilih menjadi Bupati Sidoarjo, BHS berkomitmen untuk membuka kran informasi seluas-luasnya ke publik, termasuk untuk media. Karena media merupakan jembatan informasi antara pemerintah dengan masyarakat.

Melalui media, BHS ingin masyarakat bisa tahu apa saja yang sudah dilakukan oleh pemerintah. Dan sebaliknya, melalui media pula masyarakat bisa memberi masukan atau kritik dan saran kepada pemerintah.

“Tanpa media, kami bukan apa-apa. Dan tanpa media, masyarakat juga tentu akan kesulitan mengakses informasi. Karena itu, komitmen kami BHS-Taufiqulbar jelas, keterbukaan informasi dan transparansi menjadi salah satu yang utama,” papar politisi Gerindra tersebut.

Dalam kesempatan sama, Ketua Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) Eko Yudho menyampaikan bahwa wartawan akan selalu netral dalam pelaksanaan Pilkada. Namun dirinya tetap mengapresiasi kunjungan BHS ke Balai Wartawan.

“Tentu kami berterima kasih. Di sela kesibukannya menjalani masa kampanye, BHS bisa meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan teman-teman wartawan. Ini tentu saja patut diapresiasi,” terang kontributor SCTV tersebut.

Hal serupa disampaikan Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rouf. Selain mengapresiasi kedatangan BHS, Rouf juga menyampaikan beberapa aspirasi. Dia juga berpesan, jika menang Pilkada dan terpilih menjadi bupati, juga harus sering-sering mampir ke Balai Wartawan.

“Harapan saya dan teman-teman wartawan lain sama. Jika Pak BHS terpilih jadi bupati, tolong komunikasi dan hubungan baik dengan media tetap dijaga. Bahkan harus ditingkatkan menjadi lebih baik,” pesannya. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar