Politik Pemerintahan

Jelang Coblosan, PAN Tuban Gelar Konsolidasi dengan Kader

Tuban (beritajatim.com) – Menjelang pelaksanaan Pilkada Tuban yang tinggal beberapa hari ini, Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tuban kembali melakukan rapat koordinasi dengan mendatangkan para kader partai dari berbagai kecamatan yang berlangsung di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Rapat konsolidasi yang berlangsung pada Malam Minggu kemarin itu juga dihadiri oleh ketua DPW PAN Jawa Timur serta Pasangan Calon Bupat-Calon Wakil Bupati nomor urut 03 yakni Setiajit-Armaya (Setia-Negara).

Pengumpulan kader partai itu dilakukan untuk pemantapan para kader guna mendukung dan memenangkan paslon nomor 3 itu, Senin (23/11/2020).

Agung Supriyanto, yang merupakan Ketua DPD PAN Kabupaten Tuban menyatakan bahwa rapat konsolidasi antar kader PAN sudah beberapa kali dilaksanakan setelah PAN resmi mengusung pasangan Setia-Negara pada Pilkada Tuban 2020 ini.

Adapun tujuannya adalah untuk mengingatkan kembali bagi para kader PAN untuk mengawal kemenangan Paslon nomor 3 itu.

“Rangkaian kegiatan sudah kita lakukan, diawali dengan melakukan deklarasi dukungan untuk Paslon, rapat konsolidasi dan juga koordinasi lintas partai juga sudah kita lakukan. Kita telah melakukan rapat koodinasi lintas ketua partai dan hasil survei terakhir pasangan Setiajit memenangkan pertarungan Pilkada ini,” ungkap Agung Supriyanto, dihadapan para kader partai PAN itu.

Dengan adanya hasil survei tersebut, Agung yang saat ini sebagai anggota DPRD Jatim itu berharap kepada para kader supaya tetap mengawal pasangan Setia-Negara hingga sampai pemilihan nanti. Sehingga dalam waktu yang tersisa bisa semakin menambah kemenangan Paslon nomor 3 itu.

Ketua DPW PAN Jawa Timur yang hadir dalam konsolidasi itu menyatakan bahwa PAN Tuban telah mengatur strategi untuk memenangkan pasangan Setia-Negara dalam Pilkada Tuban ini.

Salah satunya adalah akan membuat tim Baret atau Barisan Kader di tingkat RT guna mendulang suara kemenangan dalam pemilihan 9 Desember 2020 nanti.

“Acara ini untuk meneguhkan komitmen dalam rangka memenangkan pasangan nomor 03 Setia – Negara karena telah menjadi keputusan partai. Kita telah membentuk Baret atau Barisan RT. Kalau barisan jelas komandonya, dan tiga orang telah bekerja berbasis RT.¬†Itulah sumbangan PAN dengan tidak banyak bicara, kami terus bekerja untuk mengamankan suara di Pilkada,” terang Achmad Rubai, Ketua DPW PAN Jawa Timur.

Sementara itu, Setiajit, sebagai Calon Bupati Tuban nomor urut 3 itu mengucapkan terimakasih kepada PAN yang telah memberi kepercayaan dan diusung pada Pilkada Tuban 2020 ini. Setiajit menyampaikan kabar gembira di hadapan para kader PAN itu bahwa hasil survei 2 hari lalu Setia-Negara telah memenangkan di 11 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada di Tuban.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga tentunya Ketua DPD, DPW dan seluruh jajaran PAN yang telah memberikan kepercayaan kami berdua yang telah diusung untuk menjadi Calon Bupati-Wakil Bupati. Berdasarkan hasil survei dua hari lalu kita sudah memenangi di 11 kecamatan, semoga Allah Meridhoi dan kita bisa menang,” ungkap Setajit Calon Bupati Tuban yang didampingi wakilnya Gus Armaya.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar