Politik Pemerintahan

Jelang Bulan Ramadan 1442 H, 526 ASN Gresik Naik Pangkat

Gresik (beritajatim.com) – Menjelang Bulan Ramadan 1442 H, sebanyak 526 Aparatur Sipil Negara (ASN) Gresik naik pangkat. Kenaikan pangkat ASN tersebut diserahkan oleh Wabup Aminatun Habibah (Bu Min).

Sebelum menyerahkan SK kenaikan pangkat (SKP). Orang nomor dua di Kabupaten Gresik itu sempat bertanya kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gresik, Nadlif. “Pak Nadhif, berapa rupiahkan nominal kenaikan gajinya saat PNS selama 4 tahun naik pangkat reguler setingkat lebih tinggi,” tanya Bu Min.

Mendapat pertanyaan itu, Nadlif menjawab cuma sedikit nominalnya sambil tersenyum. Kendati kenaikannya sedikit. Wabup Bu Min mengajak kepada ASN yang naik pangkat tetap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Jangan sampai kenaikannya sedikit malah kendor memberikan pelayanan. Ini yang tidak kami inginkan,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, dimasa kepemimpinannya bersama Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) tidak semua ASN bisa naik pangkat sesuai waktunya. Hal ini tergantung kinerja masing-masing. “Kalau kinerjanya baik, maka saat pensiun nanti akan selalu dikenang dan bisa dijadikan contoh oleh ASN yang lain,” katanya.

Sesuai SKP jumlah ASN yang naik pangkat pada periode April 2021 ini sebanyak 526 orang dengan rincian ASN struktural 240 orang dan ASN fungsional sebanyak 268 orang. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar