Politik Pemerintahan

Jelang Akhir Tahun, Ipong Akan Lakukan Mutasi

Proses mutasi di lingkup Pemkab Ponorogo beberapa waktu yang lalu. (dok. beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengutarakan akan melakukan mutasi jabatan dalam waktu dekat. Lantaran sudah disahkannya rencana penggabungan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) mulai tahun depan. Sehingga ada sejumlah posisi yang bisa diisi oleh pejabat yang terimbas oleh perempingan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK).

”Insyallah mutasi dilakukan pada minggu ketiga bulan Desember ini,” kata Ipong, Senin (16/12/2019).

Selain memutasi pejabat yang terimbas dari perampingan SOTK, Ipong menyebut dibeberapa posisi khusus esolon II b juga perlu diisi. Posisi tersebut adalah Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Pertanian (Disperta), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Sekretaris DPRD, dan staf ahli.

”Juga pada banyak posisi kosong di eselon III. Itu disebabkan PNS yang pensiun di Ponorogo tergolong tinggi disetiap tahunnya,” katanya.

Ipong menambahkan jika ada sejumlah PNS yang mengajukan mutasi secara resmi kepadanya. Untuk ditempatkan disejumlah tempat, Dia sudah menerima surat pengajuannya. Namun, Ipong mengaku belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai penempatan mereka.

”Apakah nantinya disetujui atau tidak, saya belum bisa memastikan. Tapi akan segera dibahas,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar