Politik Pemerintahan

Jelang Akhir Tahun, Bupati Gresik Kembali Gelar Mutasi Keempat Kalinya

Gresik (beritajatim.com)- Menjelang tutup akhir tahun 2022, untuk keempat kalinya Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, atau akrab dipanggil Gus Yani menggelar mutasi. Rotasi ini dilakukan mulai dari pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, dan fungsional di lingkup Pemkab Gresik. Total ada 129 pejabat yang dilantik dalam mutasi tersebut.

Di tingkat pejabat tinggi pratama, ada tujuh kepala dinas yang dirotasi. Diantaranya, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Ekonomi Kreatif, Pemuda Olahraga (Parbudekopora), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR).

Kemudian Kepala Inspektorat Pemkab Gresik, Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian (Koperindag), Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Asisten Pembangunan dan Ekonomi, dan Asisten Administrasi Sekda Pemkab Gresik. “Mutasi atau rotasi seperti ini hal yang biasa. Saya menekankan setelah diambil sumpah benar-benar menjalankan tugas dengan baik,” ujar Gus Yani, Kamis (17/11/2022).

Mantan Ketua DPRD Gresik itu menambahkan, dirinya juga menekankan agar setiap organisasi perangkat daerah (OPD). Melakukan inovasi atau kolaborasi. “Sudah tidak jamannya bekerja sendiri-sendiri. Kalau dilakukan bersama-sama saya bisa menghasilkan hal yang terbaik,” imbuhnya.

Selain itu lanjut Gus Yani, ego sektoral di setiap OPD harus dikurangi. Tapi, lebih menekankan pada gotong-royong dengan memberikan pelayanan yang terbaik,” imbuhnya.

Bupati milenial ini juga meminta supaya Dispendukcapil melakukan kolaborasi. Sebab, kebutuhan data hulunya dari sini. “Dispendukcapil harus bisa bikin gebrakan mengingat input data muaranya dari OPD ini,” ungkap Gus Yani.

Mutasi keempat ini juga mengganti Kabag Prokopim (Humas) Pemkab Gresik dari semula dipegang oleh Johar Gunawan diganti oleh Imam Basuki. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar