Politik Pemerintahan

JCI East Java Tutup Tahun 2020 dengan Pencapaian Luar Biasa, Berdampak Positif

Surabaya (beritajatim.com) – Organisasi kepemudaan Junior Chamber International (JCI) East Java menutup penghujung tahun ini dengan capaian memuaskan.

Saat ini, JCI East Java memiliki 300 member. Menurut Jhonny Thio Doran Local President JCI, dari total angka tersebut JCI mampu bertumbuh hingga 100 persen bila dibandingkan 2019.

“JCI East Java dapat bertumbuh dengan sangat luar biasa,” terangnya, Kamis (22/10/2020).

Perolehan itu, lanjutnya, merupakan kebanggaan tersendiri. Di mana member lama selalu mengajak member baru untuk bergabung karena melihat banyak potensi di organisasi ini.

Berdasarkan teori marketing, membuktikan JCI East Java telah menjadi sebuah brand yang sangat kuat dan melekat.

“Kita selalu fokus memberikan dampak positif yang secara nyata langsung dirasakan oleh setiap member, sehingga mereka menjadi sangat aktif menceritakan bagaimana JCI East Java telah membawa perubahan positif dalam hidup mereka,” tambahnya.

Semua pencapaian JCI EJ dari 2015 hingga 2020 sendiri bukanlah sebuah kebetulan semata. Namun buah dari kerja keras dan semangat dari seluruh member dari tahun pertama hingga jelang akhir tahun ini.

“Tim Avenger 2020 telah mencurahkan semua kerja kerasnya dengan sangat luar biasa, walaupun di tengah pandemi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu, mereka masih mau meluangkan waktu nya untuk JCI East Java” jelas Jhonny menambahkan.

Saat pandemi, banyak kegiatan dan perencanaan yang telah dibuat awal tahun menjadi batal. Namun seluruh pengurus tetap berpikir keras bagaimana agar member tetap dapat mendapatkan sesuatu yang positif melalui JCI.

“Karena itu, kami melakukan shifting dari seluruh kegiatan offline menjadi online yaitu Zoom. Kami banyak mengundang Speaker nasional untuk membagikan tips, pengalaman, motivasi agar seluruh member kami tetap belajar terutama bagaimana memimpin perusahaan di saat ekonomi Covid-19,” papar Jhonny Thio Doran.

Beberapa speaker antara lain dari pengusaha nasional yaitu Hermanto Tanoko, Sandiaga Uno, Iwan Lukminto dan Djohari Zein. Selain itu ada juga motivator yaitu Chandra Putra Negara, Tung Desem Waringin,
Merry Riana dan James Gwee. Pak Wagub Jatim Emil Dardak dan Ibu Walikota Surabaya Risma juga turut mengisi di acara Zoom Talk JCI East Java ini.

“Semua ini gratis untuk member JCI East Java, melalui JCI East Java mereka semua bisa di 1 frame dan ngobrol santai serta tanya jawab sebebas-bebasnya bersama tokoh, pengusaha dan influencer kelas nasional. Kita mewujudkannya melalui JCI East Java,” tambahnya.

Total di 2020 ini JCI East Java telah mengadakan lebih dari 250 agenda offline dan online. Baik bisnis, pengembangan individual, sosial dan internasional. Di antaranya lebih dari 100 acara Zoom dengan total peserta hingga 15.000 peserta.

Saat pandemi, seluruh member JCI East Java juga membantu Pemrov dan Pemkot berupa penyerahan paket bantuan meliputi masker, berbagai Alat Pelindung Diri (APD) dari hazmat, face protector, boot, Vitamin C Selkom C, botol hand sanitizer, yang masing-masing bantuan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah dan Walikota Surabaya Risma.

Jhonny juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Founder dan jajaran Past Pesident mulai dari 2015 hingga 2019, yang selalu mencurahkan pemikiran, waktu dan tenaga untuk kemajuan di JCI di tahun-tahun berikutnya.

“Kita teruskan legacy yang telah kita buat, bila ditanya kapan tahun terbaik JCI East Java kita semua harus kompak jawab 2021 adalah tahun terbaik kami di JCI East Java,” ujarnya optimistis.

Jhonny Thio Doran juga memompa semangat dan dukungan kepada seluruh pengurus baru 2021 dan untuk mengantar JCI East Java yang lebih baik dan #forabetterday untuk JCI EJ 2021.

Dari Local Convention 16 Oktober 2020, didapat hasil Voting bahwa Local President JCI East Java 2021 adalah Andry Tejokusuma.

Dia berharap pengurus JCI East Java 2021 solid dan mendukung siapapun yang akan menjadi President dan pengurus 2021 tanpa pengecualian. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar