Politik Pemerintahan

Jatim Raih Penghargaan Provinsi Terbaik Timdu Penanganan Konflik Sosial

Surabaya (beritajatim.com) – Provinsi Jatim secara berturut-turut kembali menorehkan prestasi. Kali ini, berhasil mendapatkan penghargaan sebagai provinsi terbaik tim terpadu (timdu) penanganan konflik sosial tingkat nasional tahun 2020, yang sebelumnya juga diraih pada tahun 2019.

“Penghargaan sempat tertunda, yang seharusnya akan diberikan akhir tahun 2020. Penghargaan ini diperoleh Provinsi Jatim atas keberhasilannya mampu menjaga stabilitas dan keamanan yang kondusif, termasuk mantapnya sinergitas dan kolaborasi Forkopimda dengan para ulama dan masyarakat dalam mensukseskan Pemilukada serentak yang tertib, aman dan kondusif serta kegigihan dalam percepatan menangani Covid-19,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Senin (1/3/2021).

Penghargaan tersebut diserahkan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta pada Selasa tanggal 23 Februari 2021, berturut-turut tiga terbaik tingkat nasional yaitu mulai Provinsi Jawa Timur, Provinsi Lampung dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penghargaan ini merupakan bentuk keberhasilan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Provinsi Jatim dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman masyarakat di wilayah Jatim. Tim Terpadu yang dinahkodai oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, bersama-sama dengan Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Kajati Jatim, Kabinda Jatim, Para Ulama, Tokoh Agama dan elemen masyarakat, dan dengan kekuatan sinergitas dan kebersamaam yang telah dibangun selama ini, mampu mewujudkan Tim Terpadu yang kuat dan solid.

Soliditas dan strong partnership, telah diwujudkan dalam percepatan penanganan Covid-19 di Jatim. Hampir setahun dalam percepatan penanganan covid-19, Pemprov Jatim bersama Polda dan Kodam V/Brawijaya tidak kenal lelah, pagi siang malam, tenaga dan pikiran dicurahkan untuk melayani masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Dengan dukungan doa para ulama, tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat Jatim, Alhamdulillah Jatim mampu menekan perkembangan Covid-19. Inilah wujud kekuatan Jatim dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Melalui penghargaan ini, kami berharap sinergitas dan kolaborasi Forkopimda dengan para ulama dan elemen masyarakat terus diperkuat,” pungkas Khofifah. (tok/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar