Politik Pemerintahan

Jatah Rastra di Pamekasan Dipastikan Aman

Pamekasan (beritajatim.com) – Bulog Sub Divre XII Madura, memastikan stok Beras Sejahtera (Rastra) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pamekasan, aman untuk dua bulan kedepan.

Sekalipun dalam beberapa bulan terakhir, pihaknya belum mendapat suplai dari Kantor Bulog Provinsi Jawa Timur. “Stok rastra di Kantor Bulog Pamekasan, tetap akan dalam dua bulan kedepan,” kata Koordinator Lapangan Bulog Sub Divre XII Madura, Pamekasan, Darsono, Jum’at (8/3/2019).

Bahkan hingga saat ini jumlah PKM di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam juga tidak ada perubahan, yakni sebanyak 82.758 keluarga. “Dari jumlah tersebut, restra yang dikeluarkan setiap bulan sebanyak 827.580 kilogram (kg). Setiap KPM mendapat jatah 10 kg per bulan,” ungkapnya.

Hanya saja, hingga awal Maret 2019. Terdapat dua kecamatan di Pamekasan yang belim mengambil jatah rastra, yakni Kecamatan Larangan dan Pagantenan. “Selain dua kecamatan tersebut, juga terdapat dua desa di kecamatan Palengaan yang belum mengambil jatah rastra, yakni Desa Banyupelle dan Palengaan Laok,” jelasnya.

“Dari itu kami berharap sekaligus mengimbau agar kecamatan ataupun desa yang belum mengambil jatah rastra agar segera diproses, sehingga bisa dinikmati langsung oleh para penerima manfaat,” pungkasnya. [pin]



Apa Reaksi Anda?

Komentar