Politik Pemerintahan

Jaringan Wifi Gratis di Sejumlah Taman Mati, Pemkot Mojokerto Lakukan Pemetaan Ulang

Mojokerto (beritajatim.com) – Sejumlah fasilitas umum di beberapa taman yang ada di Kota Mojokerto seperti jaringan wifi gratis mati. Pemkot Mojokerto akan melakukan pemetaan ulang sebelum melakukan penyambungan kembali.

Jaringan wifi gratis yang mati tersebut diantaranya ada di Taman Kehati, Taman Anti Narkoba, Taman Semeru di Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari dan Alun-alun Kota Mojokerto. Sehingga warga Kota Mojokerto tidak bisa memanfaatkan fasilitas gratis tersebut.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Kota Mojokerto, Hatta Amrulloh mengatakan, pemetaan ulang dilakukan lantaran Pemkot Mojokerto baru saja mendapatkan award Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) dan Kota Layak Anak (KLA) dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

“Taman Kehati, Alun-alun merupakan RBRA dan jika di sana ada wifi maka di khawatirkan anak cenderung bermain gadget saja. Fungsi ruang bermain yang lain kurang optimal sehingga diperlukan pemetaan ulang soal ini,” ungkapnya, Kamis (25/7/2019).

Masih kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Trantib), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto ini, pihaknya akan mengkaji ulang bersama instansi terkait. Salah satunya waktu operasional sehingga tidak berdampak kepada anak dan pemanfaatannya menyeluruh.

“Jangan sampai ada anak-anak sampai larut malam di sana dengan alasan wifi-an. Untuk RBRA sendiri, kami sudah koordinasi dengan lintas instansi seperti, DLH, perpustakaan, Satpol PP, Dinas KBPP, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan lainnya,” katanya.

Namun, tegas Hatta, warga Kota Mojokerto saat ini masih bisa menggunakan fasilitas telecentre dan telecentre mobile perpustakaan Kota Mojokerto dalam mengakses wifi dan menggunakan IT. Tak hanya wifi mati, pagar Taman Kehati juga mengalami kerusakan.

“Bertahap nanti kita perbaiki. Yang paling penting dari warga juga ikut menjaga dan memelihara fasilitas umum sehingga kami menghimbau kepada warga Kota Mojokerto agar turut serta menjaga sarana dan prasarana umum yang disediakan Pemkot Mojokerto,” tegasnya. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar