Politik Pemerintahan

Janji Mantan Sekda Jika Terpilih Jadi Wabup Malang, APBD Untuk Rakyat

Malang (beritajatim.com) – Bakal Calon Bupati Malang yang diusung PKB adalah, ingin menggunakan APBD Kabupaten Malang untuk kesejahteraan bagi masyarakat.

Didik Budi Muljono, pernah menjadi Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang sejak tahun 2017 lalu hingga pensiun 2020 ini. “Politik setiap warga negara boleh kemana saja. Tetapi hati saya berlabuh ke PKB itu suatu amanah,” ungkap Didik, Selasa (18/8/2020).

Didik terkesan bisa mendampingi Latifah Sohib dalam kancah Pilkada Malang tahun 2020. Meski sebelumnya sempat incar jabatan Bupati Malang, Didik tak masalah saat ini berpeluang jadi Wakil Bupati Malang. “Memang orang itu kemana mana ngotot itu biasa. Saya harus melihat kenyataan, bahwa saya belum saatnya kesana (jabatan Bupati Malang),” terang Didik.

Mantan pejabat publik ini menilai keputusan Lathifah Shohib mundur dari kursi anggota DPR RI sebagai sebuah pengorbanan. “Untuk melaksanakan tugas dari PKB, Bu Latifah mau mengorbankan DPR RI meskipun jabatannya masih lama sekali,” tegas Didik.

Didik bercerita, dirinya bisa mendapat rekomendasi dari PKB karena tindakannya pada dua pekan lalu. Jika tidak bertindak mengirim surat, mungkin Didik hanyalah menjadi pensiunan. “Ceritanya dua minggu lalu diberitahu oleh Gus Ali karena PKB belum ada calonnya. Akhirnya saya menyurati DPC. Tidak tahu tiba-tiba dipilih,” beber Didik.

Setelah mendapat rekomendasi, Didik merasa mendapat suntikan semangat. “Harus siap dan semangat. Sesuai taglinenya Malang Bangkit,” tutur Didik.

Sebagai pria yang tentunya paham birokrasi, Didik berpendapat, banyak aspek bidang di Kabupaten Malang yang belum optimal. “Bangkit dari semua aspek kemenangan untuk rakyat,” tuturnya.

Bahkan, Didik sudah menyuarakan janji kepada rakyat. “Potensi di malang banyak yang belum digali. Nelayan, petani kita berikan bibit. APBD semuanya untuk rakyat,” Didik mengakhiri. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar