Politik Pemerintahan

Imbauan Bupati Jombang

Jangan Ada Klaster Baru Usai Libur Panjang

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab berharap tidak ada klaster baru usai libur panjang yang akan berlangsung akhir pekan ini, yakni 28 hingga 30 Oktober 2020. Oleh karena itu, selama cuti bersama tersebut ASN (Aparatur Sipil Negara) diimbau tetap di rumah.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Jombang, utamanya ASN, agar dalam libur panjang ini tetap tinggal di rumah. Kalau memang terpaksa keluar daerah harus menerapkan protokol kesehatan. Juga melakukan rapid test,” kata Mundjidah, Selasa (27/10/2020).

Bupati yang juga pengasuh PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas) Jombang ini juga meminta agar warga yang terpaksa keluar daerah, tidak masuk ke zona merah. “Masuk ke desa atau kecamatan yang zona merah, tolong dihindari dulu,” kata Mundjidah.

Karena, lanjut bupati, meski seseorang dalam kondisi sehat, namun ketika memasuki zona merah penyebaran Covid-19, maka rawan tertular virus tersebut. Ia juga mengingatkan agar warga Jombang tetap menerapkan memakai masker, mencuci tangan dan wajib menjaga jarak (3M).

“Ini untuk memastikan kesehatan kita dan untuk keselamatan orang lain. Jadi, jangan sampai cuti bersama ini justru menciptakan klaster baru,” kata saat berada di pendapa Pemkab Jombang.

Sebelumnya pemerintah menetapkan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 2020. Libur panjang akhir bulan ini terhitung sejak 28 Oktober-1 November 2020. Pemerintah menetapkan 28 dan 30 Oktober 2020 sebagai cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW. Sementara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada 29 Oktober 2020.

Sementara itu, data terbaru Covid-19 di Jombang per Selasa (27/10/2020) pukul 14.00 WIB menyebutkan bahwa ada penambahan 16 pasien positif. Dengan begitu jumlah pasien positif Covid-19 secara kumulatif sebanyak 1.144 orang. Rinciannya, 923 orang dinyatakan sembuh, kemudian 102 orang meninggal, dan 119 pasien masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar