Politik Pemerintahan

Gelar Istighasah

Jamaah Yasinta Doakan Fandi Utomo Jadi Wali Kota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Bukan hanya permintaan dari masyarakat arus bawah, Fandi Utomo mendapat dukungan doa dari Jamaah Pengajian Yasinta. Berlokasi di Kelurahan Ploso Kecamatan Tambaksari, mereka menggelar istighosah dan doa bersama agar Fandi Utomo menjadi Wali Kota Surabaya.

Doa bersama ini dimulai dari istighosah dan tahlil dilanjut dengan pembacaan asmaul husna. Harapannya, jalan Fandi Utomo menjadi wali kota Surabaya dalam Pilwali mendatang semakin lapang.

Pimpinan Jamaah Pengajian Yasinta Nyai Mahmudah mengaku secara khusus bersama jamaahnya mendoakan Fandi Utomo agar menjadi Wali Kota Surabaya. Doa yang dipanjatkan ini agar Fandi tidak menemui aral melintang. “Khusus mendoakan pak Fandi Utomo, biar usahannya menjadi Wali Kota Surabaya diridhoi Allah,” ujarnya, Jumat (28/2/2020).

Nyai Mahmudah menjelaskan, kesediaannya mendoakan Fandi Utomo karena peran yang dilakukan selama menjadi anggota DPR RI sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Surabaya. Kepedulian terhadap masyarakat ini mendorongnya agar Fandi bisa mengabdi untuk Surabaya.

Menurutnya, Fandi adalah tokoh yang memiliki integritas tinggi. Kejujurannya dalam berpolitik membuatnya memiliki kharisma. “Beliau amanah, orangnya jujur dan rasa empatinya tinggi terhadap masyarakat, terutama masyarakat kecil,” ucapnya.

Karena itulah, dirinya dan jamaah meminta dan mendoakan Fandi Utomo bisa menjadi penerus Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Apa yang dilakukan oleh Risma bisa dilanjutkan oleh Fandi Utomo. “Mudah-mudahan Fandi Utomo jadi penerus Bu Risma,” tukasnya.

Sementara itu Ustadz Aji Kurniawan menambahkan, masyarakat kecil meminta Fandi Utomo menjadi Wali Kota Surabaya. Karena peran dan kepeduliannya terhadap wong cilik sudah terbukti. “Pak Fandi peduli wong cilik,” jelasnya.

Sepak terjang Fandi Utomo, lanjut Ustadz Aji, sebagai politisi menjadi poin positif. Terutama saat dibutuhkan oleh masyarakat, Fandi Utomo langsung hadir memenuhi kebutuhan mereka. “Mengetahui sepak terjang, kalau ada masalah orang kecil langsung turun tangan,” katanya. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar