Politik Pemerintahan

Jamaah Umroh Tanah Air Dilarang Masuk Arab Saudi ?

Sampang (beritajatim.com) – Indonesia masuk dalam daftar negara yang dilarang mengunjungi Arab Saudi. Termasuk melarang jamaah umroh dari tanah air.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang, Fathurrahman menegaskan bahwa kabar negara Indonesia tidak diperbolehkan masuk ke Arab Saudi memang sudah muncul dalam sebuah pemberitaan. Namun hingga saat ini, pihaknya mengaku belum menerima surat resmi dari Kemenag RI. “Belum ada surat resmi, tapi nanti ada surat yang turun ke Provinsi hingga ke daerah,” terangnya, Jumat (5/2/2021).

Lanjut Fathurrahman, sampai saat in pihaknya hanya sebatas memberikan rekomendasi sebagai persyaratan pembuatan paspor ke kantor imigrasi untuk keperluan umroh. “Jadwal pemberangkatan tetap menjadi kewenangan pihak travel dan untuk paspor sendiri berlakunya selama lima tahun. Jadi belum tentu ngurus paspor langsung berangkat,” tandasnya.

Sekedar diketahui, larangan warga Indonesia berkunjung ke Arab Saudi informasinya bagian dari memperketat penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid 19.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar