Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Jamaah Calon Haji Banyuwangi Tahun Ini Berjumlah 444 Orang

Banyuwangi (beritajatim.com) – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Banyuwangi. Calon tamu Allah SWT tersebut berangkat dari depan Kantor Pemkab Banyuwangi dengan menggunakan 10 bus.

Seluruh jamaah diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya untuk selanjutnya diterbangkan menuju tanah suci. Tahun ini, Jamaah Calon Haji Banyuwangi berjumlah 444.

“Momen ini sangat spesial. Ini adalah pemberangkatan haji yang pertama setelah sempat terhenti selama 2 tahun karena pandemi. Selamat untuk bapak ibu semua, selamat menjadi Tamu Allah. Semoga menjadi haji yang mabrur,” kata Ipuk, Rabu (22/6/2022).

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Banyuwangi, Amak Burhanuddin menambahkan, JCH Banyuwangi tahun ini terbagi 2 kloter. “Kloter pertama yakni kloter 24 sudah berangkat 19 Juni lalu. Jumlahnya 35, berangkat bareng rombongan Situbondo. Sekarang sudah di tanah suci,” kata Amak.

“Sedangkan yang diberangkatkan hari ini adalah kloter 28 yang masuk ke dalam gelombang kedua, dengan jumlah jamaah 444 orang,” imbuhnya.

Kloter 28 ini, dijadwalkan akan tiba di Surabaya pukul 18.00 WIB malam nanti dan akan dikarantina di Asrama Haji Sukolilo selama 24 jam. Setelahnya mereka akan diberangkatkan langsung menuju Mekkah.

Rencana jadwal pemulangan, untuk kloter 24 akan diberangkatkan pada Senin 1 Agustus mendatang pukul 21.35 WIB. Dan kloter 28 akan diberangkatkan pada Jumat, 5 Agustus 2022 pukul 01.00 WIB. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar