Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Jalani Isolasi, Kondisi Wali Kota dan Sekda Kota Malang Dikabarkan Membaik

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto.

Malang (beritajatim.com) – Penyebaran Covid-19 di lingkungan Balai Kota menyerang Wali Kota Malang, Sutiaji, Sekda Kota Malang, Wasto, istri wali kota dan 6 aparatur sipil negara (ASN). Dari 6 ASN, 2 orang kabarnya kepala dinas di organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Malang.

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto mengatakan, selama proses isolasi mandiri Wali Kota lebih banyak mengkonsumsi makanan bergizi, minum suplemen, dan berolahraga. Sebab, Sutiaji dan ASN yang positif Covid-19 masuk dalam kategori tanpa gejala.

“Karena baik pak Wali Kota Malang dan 6 ASN ini tidak ada gejala. Maka hanya penguatan tubuh dengan mengkonsumsi suplemen dan diajak berolahraga,” ujar Nur Widianto, Jumat (4/12/2020).

Nur Widianto mengungkapkan, sejak diumumkan positif Covid-19 pada 30 November 2020 kemarin. Kondisi Wali Kota dan keluarga terus membaik. Sesuai masa inkubasi dia akan isolasi mandiri sampai 14 hari kedepan sejak hasil swab diumumkan.

“Kondisi Pak Wali Kota (Sutiaji) semakin baik. Massa inkubasi perhitungannya 14 hari itu sejak Beliau di swab bukan hari rehat (sepekan sebelumnya),” tutur Nur Widianto.

Selain Wali Kota Sutiaji yang kondisi tubuhnya semakin baik. Sekda Wasto juga dikabarkan semakin baik. Bahkan, sejak Kamis, (3/12/2020) malam Wasto telah meninggalkan rumah sakit rujukan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Tadi malam Sekretaris Daerah (Wasto) sudah keluar Rumah Sakit. Saat ini beliau isolasi mandiri di rumah untuk melanjutkan masa istirahat,” tandas Nur Widianto. [luc/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar