Politik Pemerintahan

Jalan Rusak Parah, Warga Sampang Ucapkan Nazar

Ahmad Roqi, tokoh masyarakat Dusun Kolla

Sampang (beritajatim.com) – Warga Dusun Kolla, Desa Batuporo Timur, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, mengucapkan nazar atau janji kepada Allah untuk melakukan sesuatu hal, jika apa yang mereka harapkan terkabul, yakni adanya perbaikan jalan raya.

“Kalau memang ada perbaikan jalan raya hingga sampai ke kampung kami, maka saya akan mengelar pengajian dan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur atas perhatian pemerintah yang selama 10 tahun ini tidak memperbaiki jalan penghubung antar desa, khususnya di desa kami,” kata Ahmad Roqi, tokoh masyarakat Dusun Kolla, Senin (30/3/2021).

Pria yang juga pengasuh sekolah MI dan MTS swasta tersebut menjelaskan, kerusakan jalan poros kabupaten penghubung antara beberapa desa di Kecamatan Kedungdung itu nyaris menyerupai sawah. Sehingga jalan tersebut hanya bisa dilewati dengan jalan kaki.

Sebab, jika memaksa mengunakan sepeda motor cukup membahayakan. “Kalau roda empat bisa asalkan yang jenis jeep atau mobil berbadan tinggi,” jelasnya.

Ketika ditanya tentang siswa yang hendak bersekolah, Roqi sempat sedih karena teringat perjuangan para siswa harus menempuh perjalanan dengan risiko tinggi. “Jika hujan jalan desa kami berlumpur. Meski jalan kaki pun bisa terjatuh karena licin, beberapa siswa pernah jatuh,” ujarnya.

Jalan rusak dan berlumpur di Sampang

Seperti yang diberitakan sebelumnya, jalan raya poros kabupaten yang mengalami kerusakan merupakan penghubung antar desa dan menuju ke Kecamatan lain. Tahun ini informasinya mulai dianggarkan pembangunan.

Tetapi belum diketahui berapa nilainya dan di mana titik lokasinya. “Sudah ada anggaranya tetapi saya lupa nilainya, dan tahun ini ada pengerjaan lanjutan,” terang Hasan Mustofa Kabid Jalan dan Jembatan DPUPR Sampang. [sar/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar