Politik Pemerintahan

Jalan Raya Karang Penanang Sampang Rusak Parah

Sejumlah warga melakukan perbaikan jalan raya kabupaten Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Selama tujuh tahun tidak ada perbaikan, jalan raya kabupaten yang terletak antara Desa Bulmatet dan Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karang Penanang, Kabupaten Sampang, rusak parah dan hampir tidak bisa dilalui.

Lantaran prihatin, sejumlah warga urunan memperbaiki jalan tersebut secara swadaya tanpa bantuan dari pemerintah.

Ahmad Jamaluddin, warga asal Desa Bulmatet mengatakan, selama tujuh tahun lamanya, jalan raya kabupaten tersebut tidak pernah disentuh oleh program pemerintah setempat.

“Sekitar 2013 lalu pernah dilakukan perbaikan dengan pengaspalan, tapi seingat saya hanya bertahan ya kurang lebih 3 bulan,” terangnya, Minggu (1/3/2020).

Ia menambahkan, inisiatif warga untuk memperbaiki jalan tersebut lantaran telah banyak memakan korban kecelakaan akibat jalan licin serta adanya sejumlah mobil mogok karena terperosok ke dalam lumpur.

“Warga hanya bisa memperbaiki dengan menambal jalan dengan pasir dan bantu, minimal kendaraan bisa lewat terutama mobil ambulan jika ada yang sakit,” imbuhnya.

Jamaluddin Lutfiadi warga lainya juga menjelaskan, jalan kabupaten tersebut merupakan akses utama menuju Sampang kota. “Jalan yang rusak ini merupakan tumpuan warga untuk bepergian, makanya kita sepakat untuk memperbaikinya dan semoga saja mendapat perhatian dari pemerintah,” tandasnya.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis, Hasan Mustofa selaku Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Sampang, belum bisa dihubungi. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar