Politik Pemerintahan

Jalan Raya di Sampang Bisa Ditanami Pisang

Warga Bunten Barat menanam pohon pisang di tengan jalan raya

Sampang (beritajatim.com) – Warga Bunten Barat Kecamatan Ketapang Kabupeten Sampang menanam pohon pisang di tengah jalan, Rabu (22/1/2020). Aksi tanam pohon pisang dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah lantaran kerusakan jalan raya provinsi itu tak kunjung diperbaiki.

Suhrol, warga setempat yang ditemui di lokasi menuturkan, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung sekitar 3 tahun dan saat ini semakin parah hingga banyak memakan korban kecelakaan.

Dirinya mengungkapkan bahwa, sedikitnya sudah ada tiga pengedara motor yang jatuh gara-gara jalan rusak tersebut. Rata-rata korban mengalami patah tulang.

Pria berusia 45 tahun itu berharap agar kerusakan jalan tersebut bisa segera mendapat perhatian dari dinas terkait. “Apa harus warga yang memperbaiki sendiri atau sampai menunggu korban berjatuhan karena kecelakaan. Ditambah pada titik jalan rusak tersebut tidak ada penerangan jalan umum,” keluhnya.

Terpisah, Kepala Pembantu UPT PU Bina Marga Provinsi Jawa timur (Jatim) di Sampang, Mohammad Haris mengaku bahwa pihaknya sudah mengetahui terkait dengan kerusakan jalan tersebut dan telah mengajukan perbaikan jalan itu kepada PU Bina Marga Surabaya.

“Program perbaikan atau pemeliharaan jalan itu sudah kami ajukan ke kantor PU Bina Marga Surabaya. Saat ini kami masih menunggu turunnya Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA),” tandasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar