Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Sampang Rusak Parah Puluhan Tahun

Kondisi jalan raya di Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Jalan raya poros Kabupaten Sampang sepanjang 10 kilometer, yang menjadi penghubung Kecamatan Sokobanah dan Kecamatan Ketapang dibiarkan rusak selama bertahun-tahun.

Abdurrasyid warga Desa Karang Anyar yang setiap hari mengunakan akses jalan raya untuk beraktivitas menjelaskan, tidak ada perbaikan pada jalan raya poros Kabupaten tersebut diperkirakan sudah berlangsung selama 40 tahun. Pasalnya, jalan itu dibangun pada era Presiden Soeharto.

“Yang diperbaiki hanya di masa pemerintahan Soeharto, jadi masyarakat Desa Karang Anyar sangat membutuhkan jalan itu agar secepatnya diperbaiki ulang,” terangnya, Selasa (7/12/2021).

Hal senada juga dilontarkan oleh Pemuda Karang Anyar, Thoyyib. Dia merindukan infrastruktur di Kabupaten Sampang yang lebih baik. Karena, jalan penghubung antar kecamatan itu menjadi akses penting bagi pertumbuhan ekonomi pedesaan.

“Jalan raya ini menjadi akses utama pembangunan di desa, oleh karena itu saya meminta kepada pemerintah untuk serius menyikapi kerusakan jalan tersebut,” tandasnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar