Politik Pemerintahan

Jalan Khusus Tambang untuk Tingkatan PAD Pasir Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor tambang pasir terus dilakukan terobosan oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Salah satunya, jalan khusus tambang pasir dimulai untuk di uji coba, dengan beberapa penyempurnaan yang akan terus dilakukan.

“Terus saya pantau progresnya, kemarin sudah tak lihat langsung bersama Muspida,” kata Cak Thoriq pada wartawan, Sabtu (12/9/2020).

Masih kata dia, ada beberapa pengerasan jalan yang masih terus dikerjakan dan pembuatan portal di beberapa titik pintu masuk jalan ke pemukiman.

Beberapa perangkat awal sudah bisa digunakan. Misalnya, CCTV untuk kontrol pajak atau SKAB di pos pantau, juga persiapan personalia petugas jaga dari semua unsur.

“Saya sengaja melihat langsung menyusuri jalan tambang pasir mulai ujung titik nol hingga di ujung pos akhir,” ungkapnya.

Cak thori ingin memastikan untuk benar benar memastikan bahwa jalan tambang pasir ini sudah bisa digunakan.
Tentu, terkait pertambangan pasir ini masih banyak yang harus dibenahi, hingga kedepan harapannya bisa memastikan bahwa tata kelola pertambangan pasir di Lumajang benar benar terkontrol by system.

“Untuk terminal pasir terus dalam tahapan konsep dan lahan sudah ada,” pungkasnya. [har/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar